Rumah Zakat dan Persatuan pemuda Kanak Lemer menggelar buka bersama anak yatim/piatu dan janda-janda tua.

0
85

Sebarnews (23/05/2019),- Persatuan Pemuda Kanak Lemer bersinergi dengan Rumah zakat mengadakan Buka Bersama dan santunan anak yatim/piatu, Janda-janda tua dan Masyarakat Dusun Lemer Desa Buwun Mas Kecamatan sekotong.

Merupakan kegiatan rutin tahunan dari Persatuan Pemuda Kanak Lemer atau yang biasa disingkat PP KALEM mengadakan buka bersama anak yatim/piatu, janda-janda tua dan kaum dhuafa. Kegiatan rutin para Pemuda Kanak Lemer setiap bulan ramadhan kali ini mendapatkan support secara penuh dari Rumah Zakat.

Antusiasme warga terlihat dari tingkat kehadiran yang lumayan tinggi, dari total 200 nasi kotak yang disediakan untuk buka bersama, tersisa tinggal 18 kotak saja.Seperti yang diungkap oleh Kadus Dusun Lemer, menurutnya ini adalah buka puasa dengan jumlah terbesar yg pernah diselenggarakan di dusun Lemer.
” Buka puasa kali adalah buka puasa terbesar yang pernah diselenggarakan di dusun lemer, kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan oleh Persatuan Pemuda Kanak Lemer tetapi baru kali ini bisa menghadirkan hampir 200-an undangan”
” kami sangat berterima kasih kepada semua yang terlibat, terutama kepada team Rumah Zakat yang sudah mau melaksanakan kegiatan buka bersama dan santunan di di dusun kami yg jauh dari perkotaan, harapan saya, kegiatan-kegiatan semacam ini terus beranjut dan dusun kami mendapatkan jatah” lanjutnya.

Selain buka bersama, team dari Rumah Zakat juga memberikan santunan berjumlah 18 paket: 10 paket untuk anak yatim/piatu yang terdiri dari kebutuhan sekolah, kotak makan, dan makanan sedangkan 8 paket lainnya untuk janda-janda tua/kaum dhuafa yang terdiri dari sarung, sirup,dan sembako.

Kebahagiaan tergambar jelas di wajah-wajah penerima santunan, paling tidak untuk 2-3 hari janda-janda tua itu tak perlu lagi risau dengan beras yang akan dimasak untuk sahur dan berbuka, anak-anak yatim/piatu yang masih polos itu tertawa lepas, meskipun sementara, mereka tak perlu lagi memikirkan tas dan peralatan sekolah lainnya ketika masuk tahun ajaran baru.

“Segala sesuatu pasti mempunyai kekurangan, dan kaminakan terus berupaya memperbaikinya pada acara-acara yang akan datang” ujar fatra salah satu dari team Rumah Zakat.

Meskipun tidak bisa dihadiri langsung oleh salah satu Pembina Persatuan Pemuda Kanak Lemer, H.Abdul Majid karena kesibukannya diluar, kegiatan ini sukses dilaksanakan tanpa kendala yg berarti.

Para Pemuda Dusun Lemer sangat antusias menyambut apa yang dilakukan oleh team Rumah Zakat.
“kami sangat senang karena ada dari relawan yang mau berbagi bersama kami disini, saya berharap tahun depan jumlah paket sembako yang disediakan panitia bisa mencover semua janda-janda tua dan anak-anak yatim/piatu di dusun kami” ucap upank yang merupakan inisiator terbentuknya Persatuan Pemuda Kanak Lemer (Kalem), pemuda dusun yang peduli terhadap isu-isu sosial dan keagamaan (SA)

Leave a reply