Desa Lembar Selatan Reshuffle Pengurus BumDes

0
285

Lembar, Februari (Sebar.co.id)
Bumdes merupakan badan usaha desa yang dikelola oleh Pemerintah Desa, dan berbadan hukum. Pemerintah Desa mendirikan Badan Usaha Milik Desa sesuai dengan kebutuhan dan potensi Desanya. Pembentukan Badan Usaha Milik Desa ditetapkan dengan Peraturan Desa.
Desa Lembar Selatan melakukan Reshuffle kepengurusan BUMDES dengan harapan dapat mensejahterakan masyarakat desa melalui peningkatkan Pendapatan asli desa.

Acara pemilihan kepengurusan BUMDes di Desa Lembar Selatan berjalan lancar, adapun pengurus terpilih terdiri dari Ketua Bachtiar Kurniawan, SE, AK. Sekeretaris Bunga Ambarwati, Bendahara Ilham Hafis, ST. Kemudian untuk struktur di bawahnya akan dibentuk melalui forum rapat internal BUMDes.
Bahtiar Kurniawan akan menahkodai BumDes yang merupakan tokoh pemuda dari Dusun lembar, sekaligus sebagai ajang pengaplikasian ilmu yang telah didapatkan di bangku kuliah. Ia adalah lulusan Alumni Mahasiswa Ekonomi Universitas Mataram tahun 2013 dan pernah memantapkan profesi Akuntan di Universitas Gajah Mada pada tahun 2014. Harapan masyarakat dengan menempatkan orang yang tepat pada posisi yang tepat akan melahirkan profesionalitas kinerja setiap anggota.

Selain ada pengurus BumDes yang baru, terdapat juga tim pengawas BUMDes terpilih diambil dari berbagai unsur yakni Ketua H. Khairil Azmi S.Pd.I dari unsur tokoh agama, wakil I Muhsin S.Pd.I dari unsur tokoh Masyarakat, wakil II Muhasan dari unsur pemerintahan Desa. Perobakan kepengurusan BumDes tersebut di hadiri oleh Kepala Desa, Ketua BPD, 11 Kepala Dusun, LPM, Penghulu Desa, Bidan Desa, Karang Taruna, tokoh Pemuda, BimasPol dan Babinsa.

Leave a reply