40 Pemuda Volunteer Yayasan Karya Anak Milenial Tiba di Sekotong Untuk Mengabdikan Diri.

0
40

Hadir dari seluruh daerah di Indonesia 40 Pemuda menjadi Volunteer membawa misi yang satu untuk membantu sesama masyarakat Indonesia dengan program “Milenial Mengabdi 1.0”. (Senin, 07/02/2022)

Disambut langsung oleh Kades Buwun Mas, Rochidi,S.IP dan jajarannya; BPD dan anggotanya, Kadus Se-Desa Buwun Mas; DPRD Kab. Lombok Barat Fraksi PPP, H.Abdul Majid; Karang Taruna; Tokoh Agama; Tokoh Masyarakat; Ibu-ibu PKK Desa serta adik-adik Mahasiswa/Mahasiswi KKN Tematik Unram.


Penyambutan berlangsung sangat meriah karena menggunakan acara adat nyongkolan layaknya pengantin, diiringi tabuhan alat musik tradisional sasak gendang beleq, volunteer Yayasan Karya Anak Milenial menunggu di Pertigaan Kombang sebagai titik tunggu penjemputan oleh Pemdes Buwun Mas dan Masyarakat, selanjutnya mereka diiringi ke kantor desa dengan berjalan kaki dengan santai.
Di halaman kantor desa selama kurang lebih setengah jam mereka disuguhkan oleh atraksi dan tarian tradisional khas sasak, mereka tampak menikmati atraksi budaya yang dimainkan oleh para pemain gendang beleq dengan teratur dan berbagai formasi.


Selanjutnya ketua koordinator Milenial Mengabdi titik satu buwun mas memberikan kata pengantar ynag berupa ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Buwun Mas serta masyarakat atas sambutan yang begitu meriah.
“Terima kasih kepada Pemerintah Desa Buwun Mas dan jajarannya serta masyarakat atas sambutannya kepada kami, sungguh diluar dugaan kami mendapatkan sambutan yang luar biasa.”
“Jika ada sesuatu ucapan atau sikap yang menyalahi kebiasaan atau aturan, tolong tegur kami langsung layaknya keluarga,” ucapnya saat memberikan pengantar
Selanjutnya kepala Desa Buwun Mas, Rochidi memberikan kata sambutan berupa ucapan terima kasih, penjelasan singkat mengenai topograpi serta menjelaskan hambatan-hambatan yang dialami Pemdes dan bisa menjadi pertimbangan agar ke depan aka nada lai kegiatan pengabdian dari para milenial.


“Kegiatan yang pendek selama 7 hari ini bisa menjadi ajang silaturahmi dari adek-adek Yayasan Karya Anak Milenial, bisa mengenal Desa Buwun Mas dan pelaksanaan kegiatan edukasi serta pemberdayaan yang dilakukan bisa maksimal,” ucap kepala desa yang dikenal menyukai otomotif ini.
Senda dengan Kepala Desa Buwun Mas, DPRD Kabupaten Lombok Barat H. Abdul Majid juga mengucapkan terima kasih karena sudah memilih Lombok dan Lombok Barat khususnya sebagai tempat pengabdian sekaligus menjadi ajang promosi wisata ditengah upaya bangkitnya wisata Lombok. Dia berharap ini bisa menjadi contoh bagi para pemuda.
“Harapan kami, Yayasan Karya Anak Milenial bisa menjadi trigger yang mampu membangkitkan kesadaran kolektif para pemuda untuk bergegas membenahi apa yang harus dibenahi, bisa bekerjasama dalam tim seperti yang diakuka oleh adek-adek dari Yayasan Karya Anak Milenial dengan berbagai macam latar daerah, disiplin ilmu, bakat dan minat tapi mampu bekerja sebagai satu tim,” ungkap DPRD Lombok Barat yang terkenal dengan Hastag Sekotong Mendunia Lembar menggoda ini.

Kegiatan Milenial Mengabdi ini merupakan salah satu kegiatan yang dinaungi oleh Yayasan Karya Anak Milenial dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sebagai Dewan Penasihat, kegiatan di buwun mas akan dilaksanakan selama satu pekan sejak tanggal 7 sampai tanggal 14 Pebruari 2022 dengan memfokuskan pengabdian di empat bidang yakni: Kesehatan, Pedidikan, Lingkungan dan Ekonomi Kreatif. SA

Leave a reply