Amerika Dan Rusia Jadikan Suriah Sebagai Promosi Alutsista

In Militer, News 67 views

Amerika dan Rusia sama-sama mengambil peran dalam perang Suriah yang sampai saat ini masih berlangsung dan tidak jelas sampai kapan perang ini akan berahir.

Dunia tahu bahwa saat ini Amerika Serikat dan Rusia adalah dua Negara dengan kekuatan militer terbesar di dunia. Kedua Negara ini juga berlomba sebagai pembuat Alutisista dan senjata militer tercanggih di dunia sehingga tidak heran jika Amerika dan Rusia sama-sama sebagai Negara pengekspor Alutsista terbesar di dunia.

Berlangsungnya peran kedua Negara di suriah disinyalir menjadi ajang Promosi ALutsista dan senjata kedua Negara. Baik Amerika maupun Rusia sama-sama memiliki kepentingannya di Suriah. Selain itu juga perang Suriah dijadikan sebagai ajang untuk menunjukkan kecanggihan ALutsista kedua Negara kepada Negara lain sehingga nantiya banyak Negara yang tertarik dan menjalin kontrak pembelian Alutsista kepadanya seperti Pesawat tempur, Tank, Rudal dan lainya.

sukhoi-rusia

Beberapa bukti bahwa kedua Negara ini jadikan Suriah sebagai ajang Promosi yaitu Banyak Jet-jet tempur kedua Negara dengan persenjataan canggih, namun selama ini tidak pernah serius menangani masalah di suriah. Kedua Negara terkesan hanya banyak memberikan psiwar untuk menciptakan ketegangan, namun tidak pernah ambil tindakan nyata. Dan Suriahlah yang menjadi Korbannya.

Terhir kali adalah Jet Tempur Su22 Suriah ditembak Jatuh oleh Jet Tempur Super Hornet Amerika Serikat (USA) di Provinsi Raqqa, Ahad, 18 Juni 2017 kemarin. Namun, dimana Rusia yang mengatakan akan membantu pasukan Pemerintah Suriah dari serangan musuh.

menanggapi aksi tembak jatuh jet perang Suriah oleh Amerika, kelompok pemantau yang berbasis di London mengatakan insiden itu bersamaan dengan pertempuran darat pertama antara pasukan pemerintah Suriah dengan milisi Kurdi dan Arab dukungan Amerika Serikat.

“Pada pukul 6.43 petang waktu setempat, pesawat perang Suriah Sukhoi SU-22 menjatuhkan bom dekat markas milisi Pasukan Demokratik Suriah (SDF) di selatan Taqba. Kami segera menembak jatuh pesawat itu menggunakan jet tempur US F/A-18E Super Hornet,” kata Komandan Pasukan Gabungan Amerika melalui sebuah pernyataan.

Pernyataan itu menjelaskan, dua jam sebelumnya, pasukan loyalis Presiden Bashar al-Assad menyerang milisi SDF di Kota Ja’Din di selatan Tabqa. “Akibat serangan tersebut sejumlah milisi SF cedera.”

Ternyata Amerika Ambil Keuntungan Atas Krisi Qatar dan Arab Saudi

Ini 8 Senjata Terbaru Andalan Rusia Dimasa Depan

Serangan tersebut berhasil dihentikan dengan ditembak-jatuhnya pesawat perang Suriah oleh jet tempur Amerika Serikat.

Dimana Rusia? Rusia terkesan ambil aman dan tidak mau bentrokan nyata dengan Amerika, dan hanya memberikan sebatas ancaman saja.

Dilansir dari laman dunia.tempoi.co selanjutnya, Rusia memang mengancam menjadikan seluruh jet tempur pasukan koalisi sasaran tembak menyusul penembakan pesawat perang Suriah oleh jet Amerika Serikat. Namun itu hanya sebatas dimulut saja untuk meyakinkan Suriah bahwa Rusia ada dipihaknya.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada Senin, 19 Juni 2017, militer Rusia juga mengatakan bahwa pihaknya menunda sambungan langsung dengan koalisi guna mencegah insiden militer.

“Komando pasukan koalisi tidak menggunakan saluran komunikasi yang sudah dibentuk untuk mencegah insiden di wilayah udara Suriah,” bunyi penyataan militer Rusia sehari setelah jet tempur Amerika menembak jatuh pesawat perang Suriah usai menjatuhkan bom ke posisi ISIS.

Menanggapi pernyataan Rusia, markas pertahanan Amerika, Pentagon, mengatakan, pesawat perang Suriah SU-22 menjatuhkan bom ke milisi dukungan koalisi di dekat Kota Tabqah.

Baik Antara Amrika dan Rusia patut dicurigai bahwa kedua Negara ini bermain mata untuk menciptakan ketegangan di Suriah, dan pada ahirnya merekalah yang diuntungkan karena secara otomatis dunia semakin yakin dan tertarik atas Alutsista yang mereka gunakan sehingga permintaan kontak pembelian alutta akan banyak masuk ke negaranya.

Namun, apa yang tercermin dalam judul tulisan saya ini hanyalah pandangan dari penulis saja, benar tidaknya biar nanti waktu yang menjawab.

Tags: #alutsista #inernational #militer #senjata #teknologi

author
Author: 
    Benarkah Selama ini Amerika Mendukung ISIS
    Benarkah Selama ini Amerika Mendukung ISIS
    Sebar.co.id; Amerika Serikat adalah Negara yang memiliki
    Ini Misi Rahasia Obama Datang Ke Indonesia
    Ini Misi Rahasia Obama Datang Ke Indonesia
    Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan
    Militer Filipina Buat Malaysia Ketar-Ketir, Ini Alasanya
    Militer Filipina Buat Malaysia Ketar-Ketir, Ini Alasanya
    Militer Filipina membuat Malaysia ketar-ketir dan was-was
    Resmi Indonesia Beli Pesawat Tempur SU-35 Rusia
    Resmi Indonesia Beli Pesawat Tempur SU-35 Rusia
    Desas desus rencana pembelian pesawat tempur TNI

    Leave a reply "Amerika Dan Rusia Jadikan Suriah Sebagai Promosi Alutsista"

    Must read×

    Top