FM LOBAR Datangi Dinas DUKCAPIL Lombok Barat Untuk Audiensi

0
43

Gerung, 2 Februari 2021 – Front Mahasiswa Lombok Barat melalukan Audiensi ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DUKCAPIL) Kabupaten Lombok Barat Pada Selasa 2/02/2021 Pukul 14:00 di Kantor Dukcapil Lombok Barat.

Pertemuan audiensi yang dilakukan karena sebelumnya “Front Mahasiswa Lombok Barat telah melakukan survey ke Masyarakat di semua Kecamatan yang ada di Lombok Barat terkait kepuasan mereka terhadap pelayanan yang diberikan oleh dukcapil sendiri.” Ujar Muhammad Nahar Ketua Umum Front Mahasiswa Lombok Barat.

Audiensi yang lansung dihadiri Kepala Dinas Dukcapil “Hendra”, Sekretaris “Fathurrahman” dan beberapa dari kepala bidang – kepala bidang dukcapil juga dari stap-stap Dukcapil. Ditengah-tengah permbicaraan Pengurus pusat Front Mahasiswa Lombok Barat melontarkan beberapa pertanyaan-pertanyaan yang memang mengganjal dan sekiranya untuk bisa diklarifikasi oleh dukcapil nantinya.

Sempat terjadi timbalbalik stetemen, baik pertanyaan yang diajukan, sanggahan, masukan dari apa yang disampaikan oleh dukcapil yang kemudian ditanggapi oleh Pengurus Front Mahasiswa Lombok Barat berdasarkan data dan temuan di Masyarakat. Audiensi yang berlansung selama 1 jam lebih yang kemudian membuahkan hasil yang masih kurang maksimal sesuai yang diharapkan.

Stetement akhir ketua umum FM Lobar menyampaikam lima tuntutan kepada kepala dinas DUKCAPIL yang di antaranya :
1. Meminta ketepatan waktu membuka pelayanan
2. Meminta kecepatan, ketepatan, dan keterjangkauan untuk masyarakat yang terpinggir
3. Menyediakan kotak saran dan sarana prasarana yang memadai
4. Meminta pendelegasian yang merata dan sosialisasi ke desa
5. Memperbaiki kesopanan petugas seperti salam, senyum dan sapa

Sedang diakhir stetemen Kepala Dinas Dukcapil menyampaikan menutup argumentasi “Kalo ingin berbuat baik, mari kita bermitra bukan saling memperhujat, kalo mengkritisi itu gampang. Ucapnya
Yang kedua “Orang paling gelisah hidupnya adalah orang yang mencari kesalahan orang lain.

Leave a reply