Join Yuk.. Ayo Explore Indonesia

0
166

Mataram, 29 Januari (sebar.co.id) Nusa tenggara Barat sebagai provinsi yang memiliki keindahan alam serta keanekaragaman budaya menjadi magnet pariwisata baik lokal, nasional dan internasional. Keindahan alam dan atraksi budaya yang dapat mendatangkan wisatawan akan berdampak langsung pada pendapatan devisa negara. Mata rantai industri pariwisata baik berupa hotel, penginapan, jasa boga, restoran dan usaha perjalanan wisata (travel agent atau pemandu wisata) bertali-berkelindang dan saling mendukung satu dengan lainnya. Adapun usaha wisata seperti objek wisata, souvernir dan tempat hiburan juga masuk di dalamnya. Untuk mendukung pemerintah di sektor pariwisata, masyarakat berlomba-lomba membuat terobosan, kreasi dan inovasi. Mereka mengelompokkan diri, mengorganisasikan diri mereka baik berbentuk komunitas maupun lembaga organisasi formal yang ber-SK, salah satunya adalah komunitas Ayo Explore Indonesia.

Let’s Explore Indonesia adalah semacam habitat para pecinta jalan-jalan, traveling, para pecinta foto, para pecinta wisata, mengasosiasikan dari dari berbagai macam latarbelakang generasi, tanpa SARA yang memiliki visi bagaimana memberikan penyadaran kepada masyarakat bahwa eksplore itu menjadi penting untuk daya kunjungan daripada pariwisata. Kegiatan jalan-jalan itu sendiri dapat menjadi ajang promosi pariwisata ke mancanegara sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat pelaku pariwisata bagaimana Sapta Pesona itu sendiri. Sapta Pesona merupakan kondisi yang harus diwujudkan dalam rangka menarik minat wisatawan berkunjung ke suatu daerah atau wilayah. Sapta Pesona terdiri dari tujuh unsur yaitu aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah tamah dan kenangan.

Adapun yang ingin bergabung cukup dengan Ayo Explore Indonesia ini sangat sederhana cukup dengan memiliki kaos dan Id Card yang harganya berkisar Rp. 70.000-an. Kaos sebagai lambang persatuan, kesatuan dan keseragaman dan Id Card sebagai simbol kesetiaan, keterikatan dan pengabdian atas identitas yang sandangnya.
Tunggu apalagi

Ayo Explorer Indonesia

Leave a reply