Bangga! 5 Anak Muda Lobar Lolos Seleksi Garuda Muda NTB, Salah Satunya Berasal dari Lembar

0
63

Lombok Barat– Setelah melewati banyak tahapan seleksi, 5 orang anak muda Lombok Barat lolos menjadi bagian dari tim Garuda Muda NTB dan berkesempatan untuk tampil di Bogor, Jawa Barat dalam ajang Final Asian Soccer Champion (ASC) Cup Series Nasional yang diselenggarakan pada tanggal 20-26 Juni 2023.

Warga Lombok Barat patut berbangga atas torehan prestasi 5 orang pelajar yang berasal dari Lombok Barat tersebut. Salah satu diantaranya yakni Rifky Kurniawan Putra atau kerap disapa Rifky yang berasal dari Lembar.

Rifky merupakan seorang anak yang lahir dari keluarga yang memiliki keterbatasan ekonomi, ditambah baru-baru ini ayahnya yang berprofesi sebagai tukang bangunan meninggal dunia, Namun dibalik itu semua, tak sedikit pun ia menyerah untuk menggapai cita-citanya.

Sejak kecil ia sudah menyadari talenta yang dimilikinya. terbukti pada saat menginjak bangku Sekolah Dasar (SD), Ia sering kali memenangkan perlombaan olahraga antar sekolah dan berlanjut hingga saat ini.

Namun, karena keterbatasan ekonomi yang dimilikinya, hampir membuatnya kehilangan kesempatan untuk mengikuti seleksi tim Garuda Muda NTB.

Mengetahui perjuangan dan potensi yang dimiliki oleh Rifky, Tokoh Masyarakat Buwun Mas, H. Budi setiadi bersama H. Abdul Majid (Loezawa) yang merupakan seorang anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat tergerak untuk memberikan dukungan finansial serta memviralkan talenta yang dimiliki oleh Rifky melalui grup WhatsApp yang dimilikinya.

Masyarakat Lembar pun merespon positif hal tersebut. Mereka sangat mendukung Rifky. Tidak sedikit dari masyarakat Lembar ikut memberikan dukungan finansial kepada Rifky, bahkan komunitas Karang Taruna Gerbang Sasak inisiatif untuk melakukan penggalangan dana untuk membantu Rifky.

Mengetahui hal tersebut, Rifky kembali bersemangat untuk berlatih dan ia sangat terharu sebab masyarakat sangat mendukung cita-cita yang ingin ia gapai.

“Saya tidak bisa mengungkapkan betapa berterima kasihnya saya kepada semua orang yang telah mendukung saya. Saya akan berusaha semaksimal mungkin dalam seleksi dan berjanji untuk tidak mengecewakan siapa pun,” kata Rifky dengan semangat.

H Abdul Majid mengatakan Anak muda seperti Rifky harus didukung karena tidak semua orang memiliki talenta, kesempatan dan semangat yang sangat besar seperti yang dimiliki oleh pemuda bernama Rifky itu.

“Saya berharap Rifky dapat memberikan motivasi kepada anak muda lainnya untuk lebih semangat mengejar cita-cita karena kita sebagai masyarakat sangat mendukung kalian untuk berkembang. Terima kasih yang sebesar- besarnya juga saya sampaikan kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan support kepada anak kami. Semoga kebaikan para pihak akan mendapatkan ganjaran yang setimpal. Aamiin” ucap Bapak Loezawa.

Lingkungan yang positif akan mempengaruhi tumbuh kembang anak, dan dukungan yang diberikan kepada Rifky menunjukkan kekuatan solidaritas dan kepedulian sosial dalam masyarakat.

Semangat Rifky yang pantang menyerah dan bakatnya dalam sepak bola berpotensi memberikan inspirasi bagi banyak anak muda lainnya untuk mengejar mimpi mereka, terlepas dari tantangan yang mereka hadapi.

 

Leave a reply