Banjir Di Sekotong Butuh Penanganan Serius

0
17

Sekotong, 30 Januari 2021.
Curah hujan yang tinggi sejak kemarin malam mengakibatkan banjir yang melanda beberapa daerah di kecamatan sekotong. kapolsek sekotong, Iptu Kadek Sumerta , ketika di konfirmasi penyebab terjadinya banjir, tingginya curah hujan sehingga debit air naik, meluap ke permukiman warga.
“Terjadi kelebihan debet Air, yang disebabkan oleh tingginya curah hujan di beberapa Desa di wilayah Kecamatan Sekotong Kab. Lobar, hingga merendam beberapa Desa di wilayah Sekotong,” ungkapnya.

Menanggapi kondisi banjir yang melanda beberapa desa di wilayah sekotong ,anggota DPRD Lombok Barat, H. Abdul Majid, turun langsung ke lokasi terjadinya banjir bersama BPBD Lombok barat untuk menyerahkan bantuan, dalam kesempatan tersebut Abdul Majid mengatakan persoalan banjir harus ditangani semua pihak dari hulu ke hilir maupun sebaliknya.
“Penanganan banjir ini harus ditangani semua pihak dari hulu ke hilir begitupun sebaliknya. Pemerintah, legislatif masyarakat harus bahu membahu menangani persoalan banjir ini” ungkapnya.

“Perlu adanya edukasi yang berkelanjutan kepada masyarakat bagaimana mengurangi dampak banjir agar tidak terjadi lagi, paling tidak kita fokus mengurangi dampaknya” lanjut Abdul Majid.
Sementara itu Kepala Desa Buwun Mas melalui Kepala dusun Bengkang serta masyarakat setempat, berterimakasih dan mengapresasi langakah cepat BPBD dan anggota legislatif yang turun langusng menyerahkan bantuan ke lokasi banjir.

“Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi langkah cepat BPBD dan pak Dewan, semoga ini menjadi catatan amal ibadah nantinya” tutur kepala dusun Bengkang.
Berdasarkan rilis BMKG, jumat 29 Januari 2020, Kondisi cuaca wilayah NTB untuk 3 hari kedepan masih berpotensi terjadi peningkatan kecepatan angin di wilayah NTB serta berpotensi terjadi Hujan dengan intensitas Sedang,lebat disertai petir dan angin kencang pada pagi, siang hingga dini hari.

Leave a reply