Cara Membentuk Alis Agar Lebih Rapi, Indah Dan Cantik

In kecantikan, lifestyle 130 views

Bagaimana cara membentuk alis agar rapi, indah dan tampil cantik? Sebelum ke jawaban atas pertanyaannya, yuk baca pengantarnya dulu.

Setiap orang tentu ingin memiliki alis yang indah, apalagi seorang wanita. Alis cantik dengan bentuk yang indah tentu akan menambah manis wajah kita.

Wanita selalu mkendambakan bentuk alis yang indah dan rapi, selain akan menambah kecantikannya mereka juga lebih percaya diri. Maka bersyukurlah kalian jika dibekali bentuk alis yang indah.

Namun kalian yang merasa alisnya memiliki bentuk yang kurang enak dlihat, tenang saja ada cara alternative kok untuk membuat alis lebih indah dan rapi, berikut ini caranya.

cara membentuk alis mata

Cara merapikan rambut alis

Sikatlah alis terlebih dahulu sebelum anda mencukurnya atau mencabut agar alis tercukur dengan sempurna.

Cara membentuk Alis

Gunakanlah pensil eyeliner warna putih untuk menggambar sebelum kita mencabut alis. Setelah bentuk alis didapat kita bisa mencabutnya dengan hasil natural disarankan tidak menggundulinya,pertahankan bentuk alis kita.

Cara menyempurnakannya dengan pensil alis

Gunakanlah pensil alis berwarna untuk membentuk ujung alis untuk mempertegas bentuk alis. Pilihlah warna coklat agar terkesan lebih natural dibanding pensil warna hitam. Perhatikan warna jangan sampe terlalu gelap atau terang. Lakukan langkah-langkah berikut:

  1. Tentukan titik awal mula; Gunakan bantuan pinset untuk menentukan titik awal, tandai bagian ujungnya dengan menggunakan bantuan pensil alis.
  2. Tentukan titik akhir; sentuhkan pinset pada bagian alis mata, kemudian tariklah bagian atas pinset untuk menuju ke bagian titik akhir alis atau pangkalnya. Pastikan bagian bawahnya menyentuh hidung.
  3. Tentukan ketebalan alis; Gambarlah di bagian outliner atau tepian alis, tentukan sesuai porsi dan keinginan.
  4. Bentuk lengkungan agar terlihat cantik; Lakukanlah didepan cermin agar tidak salah nantinya, tandai bagian lengkungan alis kamu, usahakan menandai titik yang sesuai dengan bentuk alis agar lebih natural.

Kesalahan yang harus dihindari dalam membentuk alis

  • Jangan mencabut dan mencukur alis berlebihan; bulu alis tumbuhnya sekitar 3 minggu lebih, jadi kalau setiap hari dicabut akan membuat bentuknya berantakan dan alis bisa gundul.
  • Jangan Memakai pinset tumpul: Pinset tumpul akan membuat bulu mata tercabut tidak maksimal, ini akan menjadikan pertumbuhan bulu alis tidak merata.
  • Jangan terlalu menonjolkan lengkung alis: jika kalian tidak ingin terlihat tambah tua, jangan bikin lengkung alis terlalu menonjol.
  • Jangan hanya fokuskan perhatian di bagian tertentu: Semakin lebar ruang antara alis, maka akan membuat penampakan hidung semakin lebar pula. Aturlah jareak yang proporsional, proporsi yang benar sesungguhnya adalah dengan membentuk alis bagian dalam yang sejajar dengan tulang hidung.

Dengan teknik membentuk alis seperti yang dijelaskan diatas, perlhan alis kalian akan terlihat lebih indah dan rapi. Dan tentu juga rasa percaya diri semakin meningkat.

Tags: #cantik #tips #wanita

author
Author: 
    Cara Alami Mengatasi Rambut Rusak Patah Dan Bercabang
    Cara Alami Mengatasi Rambut Rusak Patah Dan Bercabang
    Perawatan rambut sangat penting dan dibutuhkan oleh
    Ternyata Wanita Gemuk Lebih Cerdas Dari Wanita Kurus
    Ternyata Wanita Gemuk Lebih Cerdas Dari Wanita Kurus
    Sebar.co.id – Wanita gemuk selalu dilihat sebelah
    Ini Cara Memakai High Heels Yang Benar
    Ini Cara Memakai High Heels Yang Benar
    High Heels menjadi salah satu trend fashion
    5 Perawatan Rambut Agar Lebih Sehat dan Cantik Alami
    5 Perawatan Rambut Agar Lebih Sehat dan Cantik Alami
    Kesehatan РMerawat rambut menjadi kegiatan yang tidak

    Leave a reply "Cara Membentuk Alis Agar Lebih Rapi, Indah Dan Cantik"

    Must read×

    Top