Cara Alami Mengatasi Rambut Rusak Patah Dan Bercabang

In kecantikan, kesehatan, Tips 58 views

Perawatan rambut sangat penting dan dibutuhkan oleh semua orang. memiliki rambut rusak seperti kusam, rontok,  dan bercabang tentu menjadi persoalan yang serius, apalagi seorang wanita. Rambut layaknya sebuah tanaman yang harus selalu dirawat dan diberi vitamin yang cukup.

Jika anda memiliki masalah rambut kusam, kering, bercabang dan lainya, jangan khawatir karena ada cara alami dan aman untuk mengatasi masalah rambut rusak  hanya dengan memanfaatkan buah stroberi. Lalu bagaimana caranya dan masalah rambut apa saja yang bisa diatasi dengan stroberi ?

Berikut ini adalah beberapa poin penting yang berkaitan dengan masalah rambut anda.silahkan dibaca dengan teliti.

gambar mengatasi masalah rambut rusak dan bercabang

1. Mencegah pertumbuhan jamur
Stroberi adalah sumber mineral seperti tembaga, mangan dan magnesium. Mangan dan tembaga ini jika diaplikasikan di kulit kepala dapat menghambat pertumbuhan jamur yang bisa menyebabkan pengelupasan kulit kepala atau koreng.

2. Mengatasi ketombe
Stroberi dapat dicampur dengan bahan-bahan alami yang memiliki efek antijamur seperti minyak pohon teh (tea tree oil) atau minyak thyme untuk menyingkirkan ketombe. Anda tinggal mencampurkan stroberi yang sudah dihaluskan dengan tea tree oil, kemudian oleskan di kulit kepala secara merata. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas hingga bersih.

3. Regenerasi batang rambut
Tak hanya kulit saja yang butuh beregenerasi. Batang rambut pun perlu beregenerasi agar Anda senantiasa memiliki rambut yang sehat dan kuat. Campuran stroberi dan yogurt atau jus jeruk bisa dimanfaatkan untuk mengelupas folikel rambut Anda. Usapkan secara merata ke seluruh bagian rambut, kemudian gosok perlahan. Setelah itu bilas rambut seperti biasa.

4. Mengembalikan kelembapan rambut yang hilang
Stroberi dapat melindungi membran sel kulit kepala karena efek antioksidan di dalamnya yang cukup kuat. Antioksidan ini akan mencegah terbentuknya lapisan hidrofobik pada permukaan kulit kepala. Terapkan campuran stroberi tumbuk dan kuning telur pada kulit kepala Anda. Lakukan pijatan lembut, kemudian diamkan selama beberapa menit agar meresap. Setelah itu bilas rambut hingga bersih.

5. Mengatasi rambut kusam dan rusak
Stroberi dapat mengembalikan kilau sehat bagi rambut yang kusam, kering, dan rusak. Tumbuk 7 sampai 8 buah stroberi matang dan tambahkan dengan 1 sendok makan mayones. Oleskan di atas rambut dan kulit kepala kemudian lakukan pijatan ringan. Selanjutnya tutupi kepala dengan topi mandi selama setidaknya 15 sampai 20 menit. Bilas rambut Anda dan keramas seperti biasa.

6. Mencegah penipisan rambut
Stroberi memiliki kandungan ellagic acid yang tinggi. Bahan ini akan melindungi rambut dari kerontokan dan penipisan. Stroberi bahkan berguna untuk memperlambat proses kebotakan dini bagi orang-orang yang mengalami kebotakan karena faktor genetis. Stroberi juga mengandung asam folat, vitamin B5, dan vitamin B6 yang mencegah rambut rontok.

Anda bisa mendapatkan manfaatnya dengan cara mengonsumsi buah stroberi segar secara teratur dan menggunakan stroberi yang dihaluskan sebagai bahan creambath.

Tags: #alami #menarik #perawatan #rambut #tips

author
Author: 
    7 Sifat Pria Yang Paling Dibenci Wanita
    7 Sifat Pria Yang Paling Dibenci Wanita
    Umumnya wanita sangat suka dengan pria tampan,
    Ternyata Wanita Gemuk Lebih Cerdas Dari Wanita Kurus
    Ternyata Wanita Gemuk Lebih Cerdas Dari Wanita Kurus
    Sebar.co.id – Wanita gemuk selalu dilihat sebelah
    Ini Cara Memakai High Heels Yang Benar
    Ini Cara Memakai High Heels Yang Benar
    High Heels menjadi salah satu trend fashion
    Iniloh Manfaat Mangga Untuk Ibu Hamil
    Iniloh Manfaat Mangga Untuk Ibu Hamil
    Manfaat manga untuk ibu hamil – Mangga

    Leave a reply "Cara Alami Mengatasi Rambut Rusak Patah Dan Bercabang"

    Must read×

    Top