Daftar 15 Wanita Terkuat Di Dunia 2015

In bisnis, ekonomi, rekor, unik 74 views

Umumnya wanita adalah sosok yang penuh kelembutan. Tak jarang wanita disebut sebagai orang yang lemah. Namun ini tidak berlaku bagi wanita dalam daftar wanita terkuat di dunia 2014 ini. setidaknya ada 15 wanita yang dikategorikan sebagai wanita terkuat di dunia. Dari 15 wanita ini 6 diantaranya berasal dari Asia dan Indonesia.

Dikutip dari majalah Forbes yang meluncurkan laporan perempuan-perempuan terkuat di dunia teknologi saat ini. Di posisi pertama, Forbes menempatkan Sheryl Sandberg, Chief Operating Officer Facebook, yang juga salah satu direktur jejaring sosial itu.

Menariknya, enam dari 15 nama yang masuk berdarah Asia. Salah satunya adalah Weili Dai. Dia istri Sehat Sutardja, orang Indonesia yang sukses berbisnis semikonduktor di Amerika Serikat.

Berikut Daftar nama perempuan terkuat di dunia teknologi, mari kita mulai dari urutan nomer 15:

daftar 15 nama wanita terkuat di dunia teknologi 2014
Sheryl Sandberg

15. Sun Yafang

Sebagai ketua di Huawei, Sung Yafang membuat perusahaan ini memperoleh US$1,8 miliar keuntungan bersih di tahun 2011. International Telecommunication Union menganugerahkan Sun dengan World Telecommunication and Information Society Award pada Mei 2012. Sun telah menjadi ketua Huawei sejak 1999, mentransformasikan perusahaan ini dari skala lokal menjadi global.

14. Weili Dai

Dai satu-satunya perempuan yang mendirikan perusahaan semikonduktor di Amerika Serikat. Perempuan kelahiran China ini mendirikan Marvell Technology Group di tahun 1995 bersama suaminya, Sehat Sutardja, seorang warga Indonesia. Kini Marvell memiliki 6.000 karyawan dan penghasilan tahunan US$3,4 miliar, sehingga menempatkannya sebagai salah satu produsen semikonduktor terbesar. Kliennya meliputi Apple, Samsung, Toshiba dan Western Digital.

13. Mary Meeker

Bekas analis Morgan Stanley ini menjadi partner di Kleiner Perkins, Caufield & Byers yang membuatnya perempuan no 42 di dalam Daftar Midas Forbes 2012. Reputasinya dalam melihat industri teknologi membuatnya sangat berkuasa, mempengaruhi hampir segala segi bisnis teknologi di Silicon Valley. Meeker juga duduk di dewan Square, perusahaan yang dibikin bos Twitter untuk online payment.

12. Kiran Mazumdar-Shaw

Pionir bioteknologi India ini mendirikan Biocon tahun 1978 di usia 25 tahun bermitra dengan sebuah perusahaan Irlandia yang bergerak di bidang enzim industri. Sejak itu Biocon menjadi perusahaan kedua mendaftarkan perdana di bursa saham dengan US$1 miliar di hari pertama perdagangan. Kini Biocon menjadi perusahaan obat terbesar ke-11 di India dengan kapitalisasi pasar US$66,8 miliar.

11. Chua Sock Koong

Visi Chua Sock Koong untuk SingTel sederhana: Menjadi kelompok solusi multimedia terbaik Asia Pasifik. Dengan basis pelanggan 445 juta, Singtel yang berpusat di Singapura beroperasi di lebih dari 26 negara dan menggaji 23.000 orang. Chua menjadi CEO SingTel sejak 2007. Chua awalnya bekerja di SingTel sebagai Bendahara di tahun 1989, lalu menjadi CFO dan belakangan CEO.

10. Sue Gardner

Sue Gardner aktif di Wikimedia, sebuah lembaga nirlaba di belakang Wikipedia. Tahun 2007, organisasi yang memiliki 10 karyawan ini menghasilkan US$3 juta setiap tahun, kemudian 2011, penyumbang dana meningkat lebih 10 kali mencapai US$23 juta. Gardner fokus mengembangkan jangkauan Wikipedia pada pembaca dan kontributor. Tahun 2012, dia bermitra dengan Orange dan Telenor, dua perusahaan telekomunikasi Eropa, yang akan membuat Wikipedia menyajikan data secara gratis ke pengguna di Afrika, Asia Selatan dan Timur Tengah. Gardner memiliki akar jurnalisme dan kini bertindak sebagai kepala penyiaran publik Kanada, CBC.CA.

9. Padmasree Warrior
Sebagai Chief Technology and Strategy Officer di Cisco, Warrior bertanggung jawab untuk aktivitas kesepakatan. Dia bahkan diperkirakn akan menduduk posisi puncak. Sebelum bergabung di Cisco, Warrior merupakan CTO di Motorola.

8. Cher Wang

Sebagai salah satu pendiri dan pemimpin HTC, Wang sedang menjalani tahun yang keras akibat persaingan dan perang paten dengan Apple dan Samsung. Di triwulan kedua 2012 ini, penghasilan HTC menurun 50%. Wang merupakan putri dari ikon bisnis Taiwan YC Wang yang mengikuti pemilihan presiden pada Januari.

7. Safra Catz

Safra Catz sudah lama menjadi president di Oracle dan kemudian Chief Financial Officer di April 2011. Dia menyatakan, tahun ini Oracle mendapatkan laba terbanyak sepanjang sejarah. Juni, Oracle meluncurkan pelayanan komputasi awan, sebuah pemacu pertumbuhan yang diharapkan bisa menghasilkan pendapatan US$1 miliar tahun ini.

6. Susan Wojcicki

Susan Wojcicki adalah perempuan di balik semua produk iklan Google, AdWords dan AdSense serta Analytics dan DoubleClick. Dia bertaanggung jawab atas 96% dari US$37,9 miliar penghasilan Google di tahun 2011. Ibu empat anak ini memiliki akar Google yang kuat: dia yang menyewakan garasinya pada Sergey Brin dan Larry Page saat mendirikan mesin pencari ini di tahun 1998 dan saudara perempuannya, Anne, juga menikah dengan Brin.

5. Marissa Mayer

Karyawan ke-20 Google ini membuat berita setelah meninggalkan raksasa teknologi itu untuk memimpin Yahoo! sebagai CEO. Di peran barunya ini, Mayer memiliki tugas besar untuk mengembalikan kejayaan kampiun jasa e-mail ini. Di hari yang sama dia mengumumkan pindah ke Yahoo!, Mayer mengumumkan pula kehamilan anak pertamanya. Mayer merupakan salah satu perempuan termuda yang masuk daftar ini (di usia 37 tahun).

4. Meg Whitman

Meg Whitman gagal menjadi Gubernur California dalam pemilihan 2010 namun setelah itu dia mendapat pekerjaan besar untuk membawa kembali perusahaan Hewlett-Packard menjadi menguntungkan. Saham HP jatuh nyaris 25% tahun ini sehingga tugas Whitman jelas makin berat. Whitman menolak tawaran Warren Buffet untuk bergabung di Giving Pledge, sebuah gerakan biliuner menyumbang sebagian keuntungannya untuk amal. Kekayaannya sendiri telah tumbuh jadi US$300 juta sejak September 2011 karena kenaikan 50 persen lebih sahamnya di eBay.

3. Ursula Burns

Dalam tiga tahun sebagai CEO, Burns berusaha membingkai ulang Xerox sebagai bisnis pelayanan daripada sekdar penjual mesin pencetak (printer) dan fotokopi. Kini bisnis melayani transaksi tiket elektronik, jalan tol dan meteran parkir adalah separuh dari penghasilan Xerox. Dengan menduduki posisi puncak di Xerox, Burns merupakan perempuan kulit hitam pertama di AS mengendalikan sebuah perusahaan besar.

2. Ginny Rometty

Oktober lalu, “Ginni” Rometty diangkat menjadi Chief Executive Officer (CEO) IBM, perusahaan yang sudah berumur 30 tahun. Dia menjadi perempuan pertama yang memimpin raksasa teknologi ini. Di tahun pertamanya memimpin, Rometty menerapkan strategi lima tahun untuk menggunakan pasar baru komputasi awan dan perangkat lunak analisis bisnis yang menghasilkan pertumbuhan pendapatan US$20 miliar pada 2015. Dia menjadi buah mulut tahun ini setelah Klub Golf Augusta National mempertahankan aturan anggota hanya untuk pria dan menolak mengundangnya masuk klub. Rometty memulai karir di IBM pada 1981 sebagai insinyur sistem dan akhirnya menanjak sampai jadi CEO.

1. Sheryl Sandberg

Setelah empat tahun jadi COO Facebook, Sandberg kemudian menjadi salah satu direktur pada Juni 2012. Dia satu-satunya perempuan di dewan direktur dan memiliki saham perusahaan nyaris US$1 miliar. Pemegang gelar MBA dari Universitas Harvard ini pernah jadi kepala staf di Kementerian Keuangan di masa Presiden AS Bill Clinton dan memimpin penjualan dan operasi Google sebagai wakil presiden.

Tags: #menarik

author
Author: 
    Mau Investasi Dibidang Properi, 15 Tips ini Perlua Anda Pahami
    Mau Investasi Dibidang Properi, 15 Tips ini Perlua Anda Pahami
    Tips cara Berinvestasi dibidang property ini mungkin
    3 Tempat Wisata di Banten Yang Mengagumkan
    3 Tempat Wisata di Banten Yang Mengagumkan
    3 Tempat wsiata Paling Indah di Banten
    7 Sifat Pria Yang Paling Dibenci Wanita
    7 Sifat Pria Yang Paling Dibenci Wanita
    Umumnya wanita sangat suka dengan pria tampan,
    Ternyata Wanita Gemuk Lebih Cerdas Dari Wanita Kurus
    Ternyata Wanita Gemuk Lebih Cerdas Dari Wanita Kurus
    Sebar.co.id – Wanita gemuk selalu dilihat sebelah

    Leave a reply "Daftar 15 Wanita Terkuat Di Dunia 2015"

    Must read×

    Top