Dasan Daya dan Gerakan Membaca Setiap Hari

0
71

Lembar, 11 Februari (Sebar.co.id) Salah satu program komunitas belajar Kiai Keliang Club, Dusun Dasan Daya Desa Lembar. Sejak bulan agustus 2017.
Tujuannya untuk menumbuhkan minat baca pada anak – anak dusun Dasan daya dan sekitarnya sebagai upaya transfer pengetahuan, motivasi dan menanamkan mimpi di alam bawah sadar anak – anak sejak dini.

Di latar belakangi oleh keprihatinan kepala dusun, Muhayadi, melihat rendahnya semangat belajar anak – anak di kampungnya, sehingga terlihat anak – anak usia sekolah nyaris tidak ada yang mengulangi pelajaran sekolah di rumahnya, akibatmya anak – anak usia sekolah sangat minim pengetahuannya khususnya kosakata mereka.

Buku – buku bacaaan di dominasi oleh buku – buku cerita seputar kisah Nabi dan rasul, sahabat nabi, orang – orang sholeh, dan fabel yangg berisi motivasi.

Donasi buku – buku bacaan berasal dari PT Indocement, Gramedia, Ibu Try Handayani, Ibu Dini Anggraeni, Bunda AllShop, Ibu Ainal Yakin, DR Totok (Universutas Indonesia), Komunitas “Tanpa Nama” dan Kak Wawan Herman Husdiawan (Kerajaan Dongeng)serta Endry Foundation. Lemari Buku dari APBDes Desa Lembar 2019.
Bapak Munasih SE, tokoh masyarakat Dasan Daya juga senantiasa mensupport honor guru dan ATKnya.

Kegiatan ini di laksanakan sore hari atau kapan saja anak – anak mau datang di luar jam sekolah untuk membaca buku.

Ikhtiar kecil sebagai support bagi dunia pendidikan di luar lingkungan sekolah dengan harapan tumbuhnya generasi yang berwawasan luas, bermental tangguh dan berakhlakul karimah.

Ketua Komunitas Kiai Keliang Club Ustadz Muahayadi yang sekaligus Kadus Dasan Daya “Harapannya adalah tumbuhnya generasi yang berwawasan luas, bermental tangguh dan berakhlalul karimah”. (Adp)

Leave a reply