Diskominfo Lobar Siaran Keliling Ajak Masyarakat Waspada Virus Corona

0
189

Sekotong, Maret (Sebar.co.id)
Dinas Komunikasi Dan Informasi Kabupaten Lombok barat melakukan siaran keliling diberbagai daerah dilombok barat. Siaran keliling tersebut berisi himbauan kepada masyarakat untuk waspada terhadap penyebaran virus corona.
Adapun isi himbauannya yaitu mengenai tanda dan gejala infeksi virus corona dengan ciri-ciri gangguan pernapasan, batuk filek, demam tinggi dan sesak nafas.

Diskominfo juga mengajak masyarakat bersama-sama mencegah penyebaran virus corona dengan mencuci tangan pakai sabun, sering minum air hangat, gunakan masker bila batuk atau filek, konsumsi gizi yang seimbang, hindari banyak kontak dengan orang lain, rajin olahraga dan istirahat yang cukup dan jangan menkonsumsi daging yang mentah.
Diskominfo lobar meminta kepada masyarakat agar segera ke fasilitas kesehatan bila terjadi batuk dan filek dan jika ada terindikasi kasus virus corona di lingkungan sekitar agar segera menghubungi Satgas Corona Lombok Barat di nomor kontak 081917435607.
Diskominfo juga menghimabu agar masyarakat tidak panik dan jangan mudah terprovokasi dengan berita dan isu yang belum ada kejelasannya.
Langkah ini dilakukan Diskominfo Lobar guna mengedukasi dan memberikan informasi kepada masyarakat Lombok Barat tentang waspada virus corona sebagai upaya yang di lakukan pemerintah daerah dalam menangani wabar virus corona.
Saat ini, belum ada yang terjangkit positif virus corona di lombok barat, meskipun ada pasien dalam pengawasan.
PLT Kepala Desa Taman Baru Bapak Saidi mengapresiasi kegiatan tersebut dan meminta masyarakat tidak panik serta selalu meningkatan kewaspadaan dengan budaya hidup bersih

Leave a reply