DPC SAPANA LOBAR Terbentuk, Siap Berkolaborasi Dengan Pemerintah Kembangkan Pariwisata Lobar

0
61

Lembar, 21 Januari 2021.
Sahabat Pariwisata Nusantara (SAPANA) membentuk dan menetapkan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten Lombok Barat bertempat di sekertariat bersama DPC SAPANA LOBAR, Dusun Pesanggaran Desa Lembar Selatan, 20/01/2020.
Pembentukan pengurus DPC di inisiasi oleh Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk melebarkan sayap ke wilayah cabang di Lombok Barat.

Ketua DPP SAPANA NTB, Lalu Puguh Mulawarman, ingin SAPANA menjadi mitra kolaborasi pemerintah dalam mengembangkan pariwisata, khususnya di Lombok barat. “Di Sahabat Pariwisata Nusantara ini, kita ingin menjadi mitra pemerintah dan berkolaborasi mengembangkan potensi-potensi wisata yang ada, termasuk di Lombok Barat sebagai pintu masuknya wisatawan, kita harus siap menjadi tuan rumah” tegasnya dalam sambutan.

Sementara itu, salah satu inisiator Pembentukan pengurus DPC SAPANA LOBAR, H. Abdul Majid, mengatakan, pentingnya sinergitas antara SAPANA dengan pemerintah untuk menghadirkan Sapta pesona destinasi wisata. “Sinergi menjadi bagian penting dalam menghadirkan Sapta Pesona, tentu bagaimana sekarang SAPANA bersinergi dengan Pemerintah, agar bisa menjadi mitra kolaborasi dalam mengembangkan destinasi wisata” Tegas Abdul Majid.

“Edukasi, Pemberdayaan dan sinergi menjadi penting untuk pariwisata yang berkelanjutan. Saya harap, ini berjalan sesuai rencana dan bukan sekedar wacana saja” Lanjutnya.
Berdasarkan hasil musyawarah bersama pengurus DPP dan pelaku wisata di Lombok barat, Lalu Ratmawa Wirajuna di daulat menjadi ketua, ia merupakan tour guide yang berasal dari Gerung.
Dalam sambutannya sebagai ketua terpilih, ia ingin SAPANA LOBAR sama-sama membangun potensi wisata yang ada di lombok Barat.

“Saya sebagai ketua terpilih ingin mengajak rekan-rekan sekalian bersama-sama mengembangkan pariwisata di Lombok Barat melalui SAPANA, tidak bisa sendirian, kita harus sama-sama” tegas Miq Mawe, sapaan akrabnya.
Setelah melakukan musyawarah pembentukan dan penetapan pengurus, dalam waktu dekat DPC SAPANA LOBAR akan melakukan pelantikan dan pengukuhan sekaligus rapat porgram kerja. *hrs

Leave a reply