Fakta Unik Real Madrid VS Althletico Madrid Di Derbi Madrileno

gambar_Laga final liga champions di derbi madrelino_Real Madrid vs Athletico Madrid

POJOKMEDIA.COM, Fakta unik Real Madrid vs Athletico Madrid. Derbi Madrileno akan tersaji di Final Liga Champions minggu, 25 Mei 2014 dini hari nanti. Laga tertinggi di final liga champions eropa tahun ini sangatlah menarik karena ini adalah final derbi pertama kali yang terjadi di liga cahampios eropa.

Real Madrid harus melewati hadangan Athletico Madrid untuk menggapai mimpi meraih La Decima atau gelar liga champions ke 10 tahun ini. Sementara itu Athletico juga mengusung misi di laga ini yaitu meraih gelar ganda dimana sebelumnya Athleti sudah meraih trophy La Liga.

Fakta berbicara bahwa Athletico Madrid adalah tim yang sangat kuat dan sulit di kalahkan musim 2014 ini. Sepanjang musim ini tercatat Atleti unggul di liga atas Real – menang 1-0 di Santiago Bernabeu sebelum bermain imbang 2-2 di kandang sendiri – namun Real mengklaim kemenangan agregat telak lima gol tanpa balas saat keduanya bertemu di semi-final Copa del Rey.

Laga final liga champions antara Real Madrid VS Athletico Madrid dini hari nanti dipastikan akan berjalan sangat seru dan ketat. Kedua tim sama-sama menginginkan kemenangan untuk mencapai target masing-masing.

Dan berikut ini adalah fakta unik Derbi Madrelino anatara Real Madrid VS Athletico Madrid.

  • Untuk kali pertama sejak 1974, Atletico Madrid lolos ke final Piala Eropa/Liga Champions. Pada saat itu mereka dihajar Bayern Munich pada laga ulangan.
  • Untuk kali pertama sejak 2002, Real Madrid lolos ke final Piala Eropa/Liga Champions. Ketika itu mereka menang 2-1 atas Bayer Lverkusen. El Real merupakan pemegang gelar terbanyak di antara klub elit Eropa lainnya (sembilan).
  • Real Madrid menang sembilan dari 12 final Piala Eropa/Liga Champions.
  • Atletico Madrid hanya menang dua dari 30 laga kompetitif melawan Real Madrid (Imbang 7) Dua kemenangan terakhir datang pada 2013 di Santiuago Bernabeu pada final Copa del Rey dan La Liga.
  • Atletico menang empat dari lima final melawan Real Madrid, semua di Copa del Rey.
  • Real Madrid dan Atletico Madrid hanya pernah bertemu sekali di kompetisi Eropa. Pertemuan keduanya terjadi di semi-final Piala Eropa 1958/59. Kedua tim bermain imbang di dua leg pertandingan namun El Real menang di laga play-off. Los Blancos juga jadi juara di final melawan Reims.
  • Real Madrid menang 11 dari 13 laga Liga Champions terkini (1 imbang, 1 kalah). Satu-satunya kekalahan mereka diderita dari Borussia Dortmund di babak perempat-final (2-0).
  • Atletico Madrid adalah satu-satunya tim yang belum pernah mencicipi kekalahan di Liga Champions musim ini (9 menang, tiga imbang).
  • Tim terakhir yang merajai Liga Champions tanpa menderita kekalahan adalah Manchester United pada 2007/08.
  • Andai menang, Atletico Madrid menjadi tim kelima yang pernah mengangkat tiga trofi kompetisi UEFA; Liga Champions, Piala Winners dan Liga Europa. Sebelumnya, Ajax, Bayern Munich, Juventus dan Chelsea.
  • Real Madrid adalah tim dengan penyerangan terbaik di Liga Champions musim ini. Mereka menjebol gawang lawan 37 kali dari 12 pertandingan. Los Merengues juga mencatat rata-rata gol tertinggi sepanjang sejarah Liga Champions (sejak 1992/93) dengan tiga gol per laga dalam satu musim (3.1).
  • Atletico Madrid adalah tim dengan pertahanan terbaik di Liga Champions musim ini. Mereka hanya kebobolan enam gol dari 12 pertandingan.
  • Diego Costa telah mengemas delapan gol di Liga Champions musim ini (1 assist). Hanya setengahnya dari yang dicetak Cristiano Ronaldo.
  • Real Madrid hanya mencetak satu gol dari tiga kesempatan dari titik putih di Liga Champions musim ini.
  • 16 gol (sejauh ini) yang dicatat Cristiano Ronaldo dalam satu musim Liga Champions merupakan rekor tertinggi.
  • Total, Cristiano Ronaldo mengemas 27 gol dari 29 pertandingan Liga Champions terkini.
  • Karim Benzema dan Angel Di Maria adalah pemegang assist tertinggi di Liga Champions musim ini (masing-masing lima, seperti yang dicatatkan Wayne Rooney).
  • Sebagai manajer, Carlo Ancelotti telah mencapai final Liga Champions empat kali (terakhir 2007). Tiga final terakhir dinikmatinya bersama AC Milan.
  • Anceloti berpotensi menjadi manajer kedua yang meraih tiga trofi Liga Champions setelah Bob Paisley yang memenangkannya bersama Liverpool pada 1977, 1978 dan 1981).
  • Diego Simeone mengantarkan Atletico menang dua dari delapan pertemuan melawan Real Madrid di semua kompetisi (Imbang 1, Kalah 5). Salah satu kemenangan diraih di final Cola del Rey musim lalu (2-1).
  • Dari sejumlah kiper yang mencatat penyelamatan lebih dari 20 kali di Liga Champions musim ini, Iker Casillas dan Thibaut Courtois mencatat persentasi penyelamatan tertinggi (84,3 persen dan 82.9 persen).
  • Casillas dan Courtois sama-sama mencatat lima clean sheet di Liga Champions musim ini, angka sama diraih Petr Cech dan David de Gea.

Tima mana yang akan menjadi yang terbaik di laga derbi Madrileno dalam final liga champions 2014 dini hari nanti. Mari kita tunggu dan lihat hasilnya besok.

Tags: #menarik

author
Author: 
    Jadwal Timnas Senior Indonesia di Piala AFF 2014
    Jadwal Timnas Senior Indonesia di Piala AFF 2014
    Jadwal Piala AFF 2014; Mulai 22 November
    Julukan Para Pemain Sepak Bola Dunia Paling Unik dan Beken
    Julukan Para Pemain Sepak Bola Dunia Paling Unik dan Beken
    POJOKMEDIA.COM; Sepakbola merupakan Olahraga terbesar di jagad
    PERSIPURA Dan PERSIB Bandung Lolos Ke Final ISL
    PERSIPURA Dan PERSIB Bandung Lolos Ke Final ISL
    Persipura Jayapura dan Persib bandung berhasil memastikan

    Leave a reply "Fakta Unik Real Madrid VS Althletico Madrid Di Derbi Madrileno"

    Must read×

    Top