FM LOBAR Diskusi Sekretariat Perjuangan “Peran Mahasiswa Dalam Menyikapi Masalah Sosial”

0
34

Gerung, 15 Desember 2020 – Bertempat di sekretariat perjuangan Front Mahasiswa Lombok Barat (FM LOBAR) mengadakan diskusi dan kajian malam, kali ini mengangkat Tema “Peran Mahasiswa Dalam Menyikapi Masalah Sosial” yang lansung di mentori oleh  Abdul Aziz, S.E (Senior Demisioner).

Ia menyampaikan banyak hal terkait dengan analisa yang dilihat, diamati dalam kehidupan sebagai mahasiswa.

“Mahasiswa harus mampu menjadi pembawa solusi di tengah-tengah masyarakat, bukan sebagai provokasi di tengah masyarakat. Banyak mahasiswa yang apatis terhadap masalah sosial yang ada dan lupa peran mereka sebagai mahasiswa” Ucap beliau.

Diskusi yang juga dihadiri Husnaidi (Sekjend Demisioner). Dalam diskusi ia menyampaikan perihal masalah sosial.

Ujarnya “Orang banyak melihat masalah tapi tidak pernah berfikir darimana sumber masalah itu berasal, sederhana masalah banjir di satu wilayah, mereka sibuk mengurus banjir tersebut. Tapi mereka tidak pernah berfikir darimana sumber banjir tersebut, kenapa bisa terjadi.”

Inti dari diskusi adalah agar mahasiswa peka terhadap masalah sosial, sadar dengan peran mereka, mampu menghadirkan solusi perubahan di lingkungan sekitar.

“Menjadi Lampu Penerang dalam Kegelapan” Ucap Sekretaris Departemen Defhubkominfo.
“Mahasiswa mampu menjadi penengah antara masyarakat dan pemerintah, tidak berpihak pada salah satunya ” Ujar Pemateri

Diskusi dihairi Ketua Umum Muhammad Nahar, Hamdani (Sekjend), Qolbin Salim (Kadep Kaderisasi), Sapriadi, Asrul (Kadep Sekdep Dephubkominfo), Fahrurrozi (Anggota Dep. Kajian Advokasi) selaku pengurus pusat.
Juga pengurus komisariat rekan Buyung Primananda (Ketua Kom. UIN), Asri Kartika (Sekretaris Kom IAI-NH) dan juga anggota-anggota komisariat yang lain turut meramaikan.

Leave a reply