Front Mahasiswa Lombok Barat Adakan TalksShow Pemuda Inspiratif Di SMA 1 Labuapi

0
450

Labuapi, 22 Februari (sebar.co.id) front mahasiswa Lombok Barat menyelenggarakan TalksShow di SMA 1 Labuapi pagi ini. Di ikuti oleh siswa siswi kelas 3 yang beberapa bulan ke depan akan melakukan ujian Nasional. Mengusung tema membangun jati diri dan integritas dalam mewujudkan pemuda yang ideal. Pertama-tama acara dibuka dengan sambutan ketua Front Mahasiswa Lombok Barat saudara Agus Suherjan. Pemuda haruslah siap dalam segala hal katanya sambil memperkenalkan anggotanya yang terdiri dari berbagai Kampus. Front Mahasiswa Lombok Barat adalah wadah mahasiswa se kabupaten Lombok Barat di manapun kampusnya, baik di Lombok sendiri maupun di luar.

Sambutan kedua disampaikan oleh saudara Jamhur selaku dewan komite Front Mahasiswa Lombok Barat yang menggebu-gebu memotivasi peserta. Sambutan ketiga dan keempat disampaikan oleh bapak kepala sekolah dan Kabid Dikpora Kabupaten Lombok Barat. Kepala Sekolah SMA 1 Labuapi sangat mengapresiasi atas di percayakannya SMA 1 Labuapi sebagai tuan rumah penyelenggaraan TalksShow tersebut. Selanjutnya sambutan sekaligus pembuka acara oleh Kabid Dikpora Kabupaten Lombok Barat.

Acara dilanjutkan dengan TalksShow bersama kedua pemateri saudara Hamdi, M.Ap dan Agus Dedi Putrawan, M.S.I. terlihat peserta sangat antusias dengan penyampaian kedua pemateri tersebut. Hamdi mengatakan “Pemuda ideal adalah pemuda yang melakukan hal-hal positif baik untuk dirinya, keluarganya maupun masyarakat yang lebih luas”,

sedangkan Agus menggambarkan betapa tingkat literasi pemuda sangatlah rendah. “Ayo kita mulai mempersiapkan diri mulai dari membaca agar tidak gagap di era revolusi industri 4.0” katanya.

Leave a reply