GELAR AUDENSI, PC PMII LOBAR SOROTI SULITNYA IZIN USAHA DINAS DPMPTSP

0
5

 

Pengurus cabang pergerakan mahasiswa Islam Indonesia kabupaten Lombok Barat (PC PMII LOBAR) menyambangi kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dalam agenda audensi. (Rabu,8/22) bertempat di kantor dinas DPMPTSP.

Pengurus Cabang PMII Kabupaten Lombok Barat menyoroti sulitnya akses usaha dan minimnya pemberdayaan terhadap investor lokal dan sulitnya akses pelayanan perizinan bagi para pelaku usaha di segala sektor baik itu ekonomi, tata kelola bangunan dan lain sebagainya.

“Kami melihat Dinas DPMPTSP belum maksimal dalam tata kelola perizinan bagi pelaku usaha, baik itu investor lokal dan luar di kabupaten Lombok Barat ini,” Ujar L.Alan selaku sekretaris Cabang PMII Lombok Barat.

Lebih lanjut ia menilai ketidakjelasan instansi DPMPTSP dalam mengawal izin pelaku usaha baik itu usaha kecil maupun besar mengakibatkan Lombok Barat mengalami keterbelakangan dalam investasi usaha.

“Ketidakjelasan perizinan ini mengakibatkan investor tidak tertarik dalam melakukan investasi di Lombok Barat, adanya hal ini mengakibatkan Lombok Barat terbelakang jika kita bandingkan dengan kabupaten lain di Nusa Tenggara Barat” jelasnya.

Dengan adanya audensi ini ia berharap agar DPMPTSP mempermudah akses informasi kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan yang maksimal dalam proses perizinan usaha dan penamaan modal di kabupaten Lombok Barat. “Kami berharap pihak DPMPTSP Lebih terbuka terhadap masyarakat, dan memudahkan masyarakat dalam proses izin usahanya. Tutupnya.

Leave a reply