GLSLMB Minta Kejari Usut Tuntas Dugaan Kasus Pengadaan Bibit Sapi

0
10

Adanya kasus dugaan korupsi pengadaan bibit sapi yang dinilai bersumber dari pokir DPRD Kabupaten Lombok Barat membuat keresahan publik memuncak. Salah satunya dari

ASMUNI.A.MA, Ketua umum Gabungan Lembaga Swadaya Masyarakat Lombok Barat (GLSMLB) Angkat bicara. Ia mengatakan selalu mengapresiasi apa yang menjadi kinerja Kejari Mataram. ” Kami mengapresiasi kinerja Kejari, namun dalam kasus dugaan korupsi bibit sapi, jelas ini kasus yang merugikan daerah kami Lombok Barat, dan itu harus di usut tuntas”. Ungkap Asmuni.

Diketahui kasus dugaan pengadaan dan pendistribusian bantuan bibit sapi oleh Dinas Pertanian tahun 2021 ditengarai bersumber dari dana pokir DPRD Lombok Barat dan sudah naik ke tahap penyidikan. Namun hingga sejauh ini belum ada titik terang terkait hal tersebut.

Asmuni juga mengatakan, Gabungan Lembaga Swadaya Masyarakat Lombok Barat (GLSMLB) bukan hanya kasus pengadaan bibit sapi saja dipersoalkan, tetapi ada hal yang tak kalah menarik terkait dengan kasus aset. “Kami juga inginkan Kejari Mataram memberikan jawaban terkait sejauh mana penanganan kasus Aset Daerah yang ada di Kec. Labuapi dan Aset Senteluk yang ada d Kec. Batulayar, yang merugikan daerah hingga miliaran rupiah jangan lupakan itu”. Imbuhnya.

Tak cukup dalam hal statemen saja, Ia juga akan melaksanakan aksi besar-besaran jika apa yang menjadi apresiasinya tidak dengarkan. “Sebagaimana biasanya kami akan turun kembali aksi untuk yang ke 5 kalinya ke Kejari Mataram dalam waktu dekat, mempertanyakan dan memberi motivasi dalam penangan kasus yang ada d wilayah hukum Lombok barat agar Kejari Mataram¬† benar-benar menegakkan hukum sebagaimana yang menjadi amanah UU, bahwa tak ada yang kebal hukum kita semua sama di hadapan hukum”. Jelasnya.

Sementara itu, ketua Laskar Merah Putih Perjuangan Lombok Barat (LMPP LOBAR) Sahlan menekankan terus memberikan pengawalan atas dugaan kasus yang merugikan masyarakat Lombok Barat. “Kami akan mengawal tuntas kasus yang merugikan masyarakat Lombok Barat ini, Kami akan terus memberikan dukungan penuh terkait penyelesaian kasus-kasus yang sudah di adukan sama kawan-kawan NGO ke Kejari Mataram sampai tuntas”. tutupnya.

Leave a reply