Griya Bike Comunity (GBC) Adakan Event Fun Bike Sebagai Promosi Pariwisata

0
174

Sekotong, 18 Oktober (sebar.co.id)
Di masa Pandemi ini, olahraga bersepeda menjadi salah satu pilihan utama dalam rangka meningkatkan daya imunitas tubuh. Ada beberapa istilah dalam aktivitas mengayuh sepeda ini yaitu gowes, fun bike dan lain sebagainya. Bersepeda belakangan ini dilakukan oleh segala kalangan masyarakat baik anak-anak, remaja dan orang dewasa, baik dari laki-laki maupun perempuan.
Begitu pula yang dilakukan oleh sekelompok orang yang menamakan diri mereka Griya Bike Comunity (GBC). Organisasi yang beranggotakan 38 orang. GBC ini terbentuk pada tanggal 28 Juli 2020 sedangkan sekretariatnya di BTN Griya Rumak Asri. “Organisasi ini dibentuk sebagai wadah silaturahmi antar anggota sekaligus meningkatkan imunitas di masa Pandemi” Kata salah satu anggota GBC.

Hari Minggu kemarin terselenggara Gowes Eksplore Lembar dan Sekotong menggunakan sepeda sambil menikmati keindahan alam. Kegiatan tersebut juga berupaya mempromosikan daerah pariwisata dan memotivasi masyarakat agar tetap semangat beraktivitas dalam menjaga kesehatan.
“Seluruh unsur saling mendukung dan bekerjasama untuk menyuarakan serta menyukseskan promosi semua potensi wisata Lombok Barat” katanya.
H. Abdul Majid atau yang biasa dipanggil loezawa yang juga ketua Komunitas Ayo Explore Indonesia sangat mengapresiasi hal tersebut “Semua pihak harus sinergi demi promosi sehingga Tourism bisa reborn di tengah pandemi tentunya dengan protap Covid-19” tandasnya.

Leave a reply