H. Abdul Majid Ajak Masyarakat Bersama-Sama Cegah Virus Corona

0
195

Sekotong, Maret (sebar.co.id)
Pemerintah terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat pencegahan penularan virus corona. Salah satu upaya yang dilakukan anggota DPRD Lombok Barat H.Abdul Majid bersama Muspika kecamatan sekotong, puskesams sekotong, polsek dan pemedes buwunmas yaitu sosialisasi pencegahan virus corona didusun sepi dan dusun blongas desa buwun mas, Senin, 23 Maret 2020.

Abdul majid meminta kepada masyarakat untuk tidak panic berlebihan dan tidak meremehkan keberadaan virus corona “panic berlebihan jangan, dan jangan meremehkan, kita berusaha mencegahnya sebelum penularan terjadi”
Ia juga meminta kepada masyarakat agar taat aturan pemerintah untuk menjaga diri dengan berdiam dirumah “ masyarakat di himbau oleh pemerintah untuk menjaga diri, menjauhi kerumunan dan melakukan langkah-langkah pencegahan seperti mencuci tangan, menjaga lingkungan dan mengurangi kontak fisik dengan orang lain”

Abdul majid juga mengajak masyarakat untuk segera mengecek kesehatan apabila terjadi gejala-gejala yang ditimbulkan oleh virus corona ” kalau ada gejala-gejala seperti demam, batuk filek dan sakit tenggorokan, segera periksa ke puskesmas terdekat, karena kita tau penularan virus ini sangat cepat”
Setelah melakukan sosialisasi, abdul majid mengajak masyarakat gotong royong membersihkan lingkungan sekitar. Giat ini dilakukan sebagai rangkaian acara sosialisasi pencegahan virus corona.
Upaya ini terus dilakukan pemerintah kabupaten Lombok barat bersama OPD terkait guna memberikan edukasi kepada masyarakat dan mencegah penyebaran virus corona.

Leave a reply