Hadiri Pelepasan Siswa PAUD, DPRD Lobar: Pemerintah Harus Berikan Pasilitas Penunjang ke Sekolah Berbagai Jenjang

0
46

Lombok Barat, – Anggota DPRD Lobar Dapil Sekotong-Lembar, H. Abdul Majid (Loezawa) hadiri acara pelepasan anak didik PAUD Yayasan Darul Mujahidah NW Selodong dan PAUD Al – Iman yang belokasi di Desa Persiapan Belongas, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat.

Turut hadir dalam acara itu kepala Desa Buwun Mas, kepala Desa Persiapan Belongas, Pembina yayasan H. Akbar, serta H. Budi Setiadi selaku tokoh masyarakat Desa Buwun Mas yang sangat mengapresiasi bahkan memberikan dukungan terhadap apa yang telah dilakukan oleh yayasan pondok pesantren tersebut.

Sebagai ketua yayasan, Ust. H. Zainuddin S.Pd.I menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas atensi serta kontribusi yang diberikan oleh seluruh pihak, terutama H. Budi Setiadi dan H. Abdul Majid Loezawa dalam mendukung proses pembelajaran pada anak.

“Semoga segala bentuk kontribusi yang Bapak dewan Abdul Majid Loezawa dan Bapak H. Budi Setiadi berikan kepada yayasan kami menjadi amal jariyah di akhirat kelak, dan mari kita sama-sama doakan semoga seluruh keluarga-niya diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah,”ucapnya dalam sambutan.

Loezawa maparkan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan jenjang pendidikan sebelum menempuh sekolah dasar yang dapat membantu, membina, menumbuhkan dan mengembangkan potensi yang ada dalam diri anak usia dini secara optimal sehingga merancang perkembangan emosional pada anak.

“Emosional yang dimaksud yakni belajar bagaimana caranya bersabar, bergaul dengan orang lain, dsb. Oleh karenanya, hal tersebut dapat membantu anak lebih siap memasuki pendidikan lebih lanjut,”paparnya.

 

Pada dasarnya, Jelas Anggota DPRD Fraksi PPP ini, anak-anak harus diberikan pendidikan sejak dini karena menjadi pondasi awal dalam membantu perkembangan jasmani dan rohani yang ada di diri mereka.

 

Hal ini harus menjadi perhatian kita bersama sebab pendidikan usia dini menjadi penentu perkembangan SDM di NTB nantinya, Menurutnya institusi sekolah menjadi bagian penting dalam pendidikan karakter anak.

 

“Selain di sekolah, lingkungan sekitar juga dapat berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak, orang tua memiliki andil yang sangat besar karena disini lah karakter anak itu akan terbentuk dan juga berkembang,”lanjutnya.

 

Loezawa menilai pemerintah perlu memberikan fasilitas penunjang pendidikan dalam jumlah besar kepada sekolah dari berbagai jenjang pendidikan yang ada di wilayah sekotong.

 

“Mengingat sekotong merupakan salah satu wilayah yang memiliki potensi wisata yang tinggi dan sedang dalam proses pembenahan,”tambahnya berharap.

Leave a reply