Himpunan Mahasiswa Pemikiran (HMJ) Pemikiran Politik Islam Sukses Menggelar Sekolah Politik

0
26

 

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pemikiran Politik Islam  Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram sukses menggelar Seminar Sekolah Politik, Kamis (24/3/2022)

Kegiatan sekolah politik tersebut bertema “Demokrasi Bermartabat Menuju Pemilu 2024, Mahasiswa Perlu Terlibat” diadakan di Research Center, Universitas Islam Negeri Mataram, mulai pukul 08:00 WITA- selesai.

Kegiatan tersebut didukung oleh Kesbangpol Provinsi Nusa Tenggara Barat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Barat, Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Nusa Tenggara Barat, sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

Menurut ketua himpunan mahasiswa jurusan Pemikiran Politik Islam (HMJ PPI), Tomi Japisa, ketika ditemui pasca kegiatan, Kamis (24/3/2022), ide kegiatan tersebut bermula dari diskusi yang dilakukan oleh pengurus Himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) PPI pasca raker.

“Kegiatan ini kami laksanakan setelah berdiskusi dengan kawan-kawan pengurus, Kebetulan juga kegiatan yang kami laksanakan sesuai dengan jurusan kami, yakni politik,” tutur Tomi Japisa.

Ia menambahkan, tujuan kegiatan ini dimaksudkan sebagai wadah pembelajaran bagi Mahasiswa untuk mendapatkan pendidikan politik sejak dini.

Sementara itu sekretaris Jurusan pemikiran politik islam, Abdul karim M.hum, mengaku bangga dengan kemampuan Mahasiswa Pemikiran Politik Islam membuat kegiatan ini apalagi bekerjasama dengan Kesbangpol, KPU Provinsi NTB dan Bawaslu Provinsi NTB.

“Saya hanya bisa bilang luar biasa dengan kemampuan Mahasiswa Pemikiran Politik Islam mencari relasi di luar, selamat bekerja semoga sukses,” harapnya.

Di tempat yang sama,Suhardi Soud, S.e.MM (KPU NTB) selaku narasumber pada kegiatan tersebut menyampaikan, pendidikan politik sejak dini sangat penting, ia berharap di Pemilu 2024 mendatang mahasiswa UIN Mataram menjadikan Pemilu 2024 sebagi pesta Demokrasi yang bermartabat.

“Kegiatan ini saya harap memberikan pelajaran mengenai pendidikan politik terutama bagi Mahasiswa UIN Mataram sehingga mereka paham apa itu politik”, harapnya.

Lebih lanjut, Suhardi S.IP MH dari BAWASLU Provinsi NTB juga menyampaikan majunya pemilu di Indonesia tidak luput dari keterlibatan mahasiswa di dalamnya
“Keterlibatan mahasiswa dalam majunya pemilu di Indonesia terbukti dari lahirnya reformasi, Maka, seyogyanya mahasiswa harus terlibat dalam sarana kedaulatan rakyat ini”, Tutup Suhardi.

Leave a reply