HUT Bhayangkara Ke – 74, Polri Salurkan Sembako Ke Desa Taman Ayu

0
101

Gerung, 19 Juni (sebar.co.id)
Polri di masa pandemi banyak melakukan aktivitas kemasyarakatan. Hal yang sama dilakukan oleh Polda NTB Melalu Bhabinkamtibmas Taman Ayu.
Kemarin (jumat.red) di Desa Taman Ayu dilaksanakan santunan penyaluran Sembako Polri dalam rangka memeriahkan HUT BHAYANGKARA KE – 74 kepada Warga kurang mampu dan orang tua jompo yang terdampak pandemi Covid-19. Kegiatan inipun disambut gembira para penerima bantuan.
Dalam sambutannya AKBP. D. Ismail, S.I.K, MH, Wadir Lantas Polda NTB menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah upaya Polri dalam melaksanakan pembinaan dan perhatian yang sejatinya dilakukan oleh semua pihak, apalagi disaat pandemi seperti ini. “Ini adalah Salah satu upaya kami untuk lebih dekat lagi kepada masyarakat, ini harus dilakukan oleh semua para Bhabinkamtibmas seluruh NTB” Jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Polda NTB bersama Bhabinkamtibmas Desa Taman Ayu melakukan kegiatan ini dengan memberikan langsung dor to dor kepada para penerima di 8 dusun “mengingat penerima adalah warga kita yang sudah lanjut usia, maka kami berinisiatif untuk langsung dor to dor. Kasihan kalau mereka yang harus datang, sehingga kamilah yang mendatangi mereka” Bhabinkamtibmas Taman Ayu, AIPDA. H. Abdillah Husaen menjelaskan.
Kegiatan Santunan ini tidak dihadiri oleh Kepala Desa Taman Ayu. Dihubungi melalui telpon seluler, Kepala Desa Taman Ayu menjelaskan bahwa kegiatan ini berbenturan dengan Rapat bersama Dinas Kelautan dan Perikanan NTB yang waktunya bersamaan. “Dengan penuh rasa hormat dan kagum kepada Polri, kegiatan seperti ini tidak hanya sekali, sudah beberapa kali dilakukan oleh kepolisian”

Babinkamtibmas Taman Ayu juga punya Program Bedah Rumah Kurang Layak Huni dan Bantuan Bagi Anak Anak Kurang Mampu Yang Ingin Masuk Sekolah. “Kemarin alhamdulillah Pak Babinkamtibmas Taman Ayu juga membantu salah satu warga kurang mampu untuk masuk ke SMKN 2 Gerung, dan alhamdulillah sudah selesai” Kesan Papua Ayidin yg sudah berumur 105 Tahun warga Dusun Mekarsari.
Semua warga yang kurang mampu dan orang tua jompo yang menerima bantuan sembako polri Mengaku sangat terkesan dan berterima kasih kepada Polda yang sangat peduli kepada warga kurang mampu. “Ternyata Polisi itu sangat baik, mereka mau perhatikan kami yang sudah lanjut usia ini, kesannya.
Kegiatan Santunan ini dilakukan di seluruh Dusun di Desa Taman Ayu dan dihadiri oleh seluruh Kepala Kewilayahan di Desa Taman Ayu.

Leave a reply