Intensitas Hujan Meningkat, Akses Jembatan Putus Desa Persiapan Pengantap

Jembatan Putus Di Jalur Penghubung Lombok Barat Dan Lombok Tengah
0
8

Bengkang, 12 November 2021 (sebar.co.id) Hari ini masyarakat bersama BPBD Pemkab Lombok Barat turun langsung ke Lokasi warga terdampak banjir musiman di Dusun Bengkang dan Dusun Pengantap Desa Persiapan Pengantap kec. Sekotong, turut hadir Sekdes Desa Persiapan Pengantap, Kadus Bengkang, Dan Kadus Pengantap dan Anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat.

Curah hujan yang cukup lebat dan tidak menentu membuat jembatan penghubung yang ada di Dusun Bengkang rusak parah dan mulai hari ini sudah tidak bisa dipergunakan lagi.

Mengingat ruas jalan ini adalah wewenang Pemerintah Provinsi NTB, maka masyarakat mengharapkan Pemkab Lobar segera melakukan upaya bersama agar segera bisa dipergunakan kembali oleh masyarakat karena jembatan ini juga merupakan penghubung antar wilayah Lombok Barat dan Lombok Tengah.

Dengan intensitas Hujan Meningkat di bulan November ini diharapkan penanganan banjir guna pendekatan menengah dan panjang kemudian terus mengapresiasi upaya-upaya gerakan masyarakat untuk mencintai lingkungan hidup. Mengelola sampah agar tidak menjadi sarang nyamuk demam berdarah, terlebih lagi membuang sampah di selokan dan saluran air seperti di bawah jembatan.

Pemerintah dan masyarakat harus bergerak cepat karena rusaknya Jembatan tersebut menjadi akses perayaan WSBK di Mandalika yang bisa saja menghambat pengunjung dan wisatawan yang hendak pergi ke Lombok Barat.

 

 

Leave a reply