Iskandar Bersama Tim Satgas Covid-19 Desa Midang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
133

Lombok Barat, 28 Maret (sebar.co.id)
Setalah ditetapkannya Virus Corona atau lebih dikenal dengan nama Covid-19 sebagai Pandemik secara global maka seluruh dunia dalam kondisi awas. Korban pun banyak berjatuhan terutama dialami oleh negara-negara yang terlambat mengantisipasi penyebaran virus tersebut. Semua orang panik dan gelisah terutama masyarakat Provinsi NTB, apalagi setelah diumumkan 2 terinfeksi virus Corona oleh Gubernur maka surat edaran untuk menghimbau kepada masyarakat untuk mengindari keramaian, menjaga pola hidup sehat dan lain sebagainya. Tim medis dan Pemerintahan melakukan berbagai tindakan preventif.

Hal itulah yang menggerakkan hati Drs. Iskandar seorang anggota DPRD kabupaten Lombok Barat untuk segera melakukan Penyemprotan disinfectant di wilayah Desa Midang bersama kepala Desa Midang Samsudin, S.sos dengan membentuk TIM SATGAS COVID.19 Desa Midang, (28 Maret).
Menyasar lokasi-lokasi tertentu yang sekiranya sering dilewati oleh warga setempat. Selain melakukan penyemprotan ia juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona di seluruh wilayah kecamatan Gunungsari itu diharapkan pemerintah Kabupaten Lombok Barat bersama masyarakat bekerjasama dan bersama-sama dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.
Samsudin mengatakan “pemerintah desa perlu melakukan hal ini, seperti melakukan sosialisasi tiga tangkal, karena wabah ini berdampak ke semua wilayah. Sehingga dipandang perlu bersama masyarakat mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang tidak diharapkan terutama arus masyarakat lalu lalang di setiap desa”

Drs. Iskandar Anggota DPRD LOMBOK BARAT Fraksi PPP berpendapat “Sebagai wakil rakyat tidak cukup hanya menghimbau, meminta, menyarankan pemerintah dan masyarakat untuk mewaspadai penyebaran virus covid 19 ini. Akan tetapi kita harus berani terjun langsung mengambil tindakan nyata dalam upaya pencegahan penyebarannya.”
Selanjutnya ia meyakini prinsip pencegahan lebih baik daripada pengobati.

Leave a reply