Jangan Kaget ! Di Masjid Ini Imamnya Perempuan Dan Makmumnya Laki-Laki

In News, unik 86 views

Jangan kaget! Kabar dimedia menyebutkan bahwa di Jerman ada masjid yang imamnya seorang perempuan dan saat sholat makmumnya antara laki-laki dan perempuan jadi satu atau bercampur.

Berita ini sontak membuat geger dunia, khususnya umat muslim.

Masjid Liberal Berlin, Jerman melakukan shalat yang imamnya adalah seorang perempuan dengan makmum laki-laki dan perempuuan jadi satu. Anehnya kelompok ini melarang anggotanya memakai niqab dan burqa ketika shalatpun. Masjid Liberal ini diselenggarakan seorang bernama Seyran Ates.

Dikutip dari Harianjogja.com yang memberitakan bahwa ada sebuah masjid dengan julukan “Masjid Liberal” telah diresmikan di Berlin, Jerman. Masjid yang menempati salah satu bangunan Gereja Protestan Sankt-Johannes-Kirche di kawasan Moabit ini mulai beroperasi Jumat (16/6/2017). Kabar ini sontak menuai reaksi dari berbagai pihak, khususnya kalangan muslim dunia, yang mana dalam Al-qur’an dan Hadits jelas praktek seperti yang dilakukan oleh jamaah tersebut menyimpang.

Sholah-jamaah-dimasjid-liberal-berlin

Kegiatan Salat berjamaah di Masjid Liberal Berlin, Jerman. (Istimewa/Dailymail.co.uk)

Masjid Ibn-Ruschd-Goethe diambil dari nama pemikir Arab Ibnu Rusyd, yang juga dikenal sebagai Averroes (1126 – 1198) dan nama pemikir dan penyair Jerman Johann Wolfgang von Goethe.

Masjid ini menuai reaksi keras berbagai pihak lantaran melarang jamaahnya untuk menggunakan niqab dan burka. Kelompok yang membuka masjid kontroversial ini mengatakan pelarangan burqa dan niqab di masjid tersebut murni pernyataan politik dan tidak ada hubungannya dengan agama.

”Pada dasarnya, pintu masjid terbuka untuk semua orang, dengan satu pengecualian; tidak ada yang akan datang dengan niqab atau burka,” kata penyelenggara masjid, Seyran Ates, yang pindah dari Turki ke Jerman sejak usia enam tahun, dalam wawacaranya dengan Spiegel Online sebagaimana dilansir Dailymail, Sabtu (17/6/2017).

Kontroversi masjid ini bukan sebatas itu. Masjid juga memakai imam seorang perempuan. Ada pula kebijakan pria dan wanita juga akan diizinkan untuk salat dan berkhotbah bersama, bukan secara terpisah. Anggota komunitas lsbian, gay, bisksual dan transgnder (LGBT) juga akan disambut.

shalat-jamaah-masjid-liberal-berlin

Foto Shalat berjamaah di Masjid Liberal Berlin, Jerman. (Istimewa/Dailymail.co.uk)

Tujuan pembukaan masjid itu untuk menjangkau mereka yang belum pernah merasakan berada di masjid mana pun di Berlin, khususnya yang merasa beriman secara modern, damai, liberal, toleran dan tidak menginginkan khotbah yang memecah belah secara politis.

Dia juga berharap bisa menjangkau lebih banyak Muslim konservatif. Menurutnya, pintu masjid terbuka bagi siapa saja yang ingin mengajukan pertanyaan.

”Di sini kita tidak memberitahu siapa pun tentang seorang Muslim yang baik dan buruk,” kata Ates, yang dikutip Sabtu (17/6/2017).

Kabar adanya jamaah masjid Liberal ini terus menuai reaksi dari berbagai kalangan, karena ini tidak lazim dan perlu pelurusan.

Semoga kita semua menjadi orang-orang yang selalu mendapatkan rahmat dan hidayah Allah SWT. Dan kelak dosa kita diampuni dan dimasukkan kedalam surganya. Amiin!

Save

Tags: #dunia #inernational #menarik #unik

author
Author: 
    3 Tempat Wisata di Banten Yang Mengagumkan
    3 Tempat Wisata di Banten Yang Mengagumkan
    3 Tempat wsiata Paling Indah di Banten
    7 Sifat Pria Yang Paling Dibenci Wanita
    7 Sifat Pria Yang Paling Dibenci Wanita
    Umumnya wanita sangat suka dengan pria tampan,
    Ternyata Wanita Gemuk Lebih Cerdas Dari Wanita Kurus
    Ternyata Wanita Gemuk Lebih Cerdas Dari Wanita Kurus
    Sebar.co.id – Wanita gemuk selalu dilihat sebelah
    Ternyata Inilah Asal Usul Nama Indonesia
    Ternyata Inilah Asal Usul Nama Indonesia
    Sebar.co.id – Mungkin belum banyak yang tahu

    Leave a reply "Jangan Kaget ! Di Masjid Ini Imamnya Perempuan Dan Makmumnya Laki-Laki"

    Must read×

    Top