KolaborAKSI Peningkatan Kompetensi Masyarakat Buwun Mas Melalui Lampak Mengabdi

0
55

Lombok Barat, – Indonesia bisa meraih kemerdekaan sebab ada campur tangan dari para pemuda yang memiliki jiwa Semangat, bertenaga dan intelektual yang sangat tinggi.

Ibarat gedung pencakar langit, pemuda digambarkan sebagai titik tertinggi dari perkembangan jiwa manusia, dan dalam fase ini pula merupakan waktu yang sangat ideal bagi seseorang untuk menyebarluaskan kebaikan bagi orang banyak, seperti yang dilakukan oleh 30 orang pemuda yang berasal dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia ini.

Melalui program pengabdian masyarakat oleh Komunitas Lampak Mengabdi (LMB) batch 5, mereka bertekad mendedikasikan diri untuk membangun pariwisata di Desa Wisata Buwun Mas, Sekotong, Lombok Barat.

Lampak Mengabdi (LMB) merupakan kegiatan volunteer yang diselenggarakan khusus di wilayah NTB oleh yayasan Aksi Sahabat Nusantara yang juga berdomisili di NTB dengan tujuan pelaksanaan adalah sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi SDM masyarakat Desa Buwun Mas.

Pegiat Wisata setempat, H. Abdul Majid Loezawa menjelaskan kegiatan pengabdian masyarakat ini akan berlangsung selama 7 hari terhitung sejak 5 Juli 2023, di Desa Wisata Buwun Mas.

“Berbagai divisi kegiatan yang mereka bentuk seperti, kesehatan, ekonomi kreatif yang akan berfokus pada pengembangan produk UMKM, lingkungan, pendidikan, dan juga eksplorasi wisata.”jelasnya.

Atas pengabdian yang dilakukan, Loezawa memberikan apresiasi kepada para volunteer karena telah memberikan secercah harapan untuk kemajuan SDM dan pariwisata di Buwun Mas, Lombok Barat.

Anggota DPRD Lombok Barat Dapil Sekotong-Lembar ini mengatakan dirinya siap memfasilitasi mereka selama melaksanakan kegiatan pengabdian tersebut.

“Kita berharap ini adalah triger sinergi yang akan terus terbangun dengan kolaborAKSI yang nyata dan terfollow up dengan baik oleh para pihak.”katanya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada teman-teman voluteer yang menjadi alat transfer knowledge bagi masyarakat dan bersedia berjuang tanpa pamrih membantu masyarakat untuk berkembang yang nantinya inshaAllah akan berdampak positif bagi kemajuan SDM Desa Buwun Mas.”ucap pencetus Sekotong Mendunia ini.

Leave a reply