Konsolidasi Akbar dan Silaturrahmi Mahasiswa/i Se-Lombok Barat.

0
51

Mataram, 22 Desember 2020 – Mahasiswa Lombok Barat menyelenggarakan acara konsolidasi dan silaturrahmi bersama seluruh Mahasiswa Se-Lombok Barat yang bertempat di halaman kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Rabu sore Pukul 16:00 Sampai Selesai.

Terselenggaranya acara konsolidasi dan silaturrahmi akbar ini adalah bentuk upaya  memberikan pengenalan serta pemahaman tentang organisasi FM LOBAR sebagai organisai kemahasiswaan satu-satunya yang ada di Daerah Kabupaten Lombok Barat.

Agenda tersebut yang dihadiri oleh beberapa dari alumni yaitu Bung Ruslan, Zulkifli, dan Idham Kholid untuk menjadi pembicara. Juga dihadiri oleh Mahasiswa/i Se-Lombok Barat yang tersebar diberbagai macam kampus.

Dalam sambutan hangat ketua umum Muhammad Nahar menyampaikan “jika kita melihat dari perspektif perbedaan, tentu kita akan menemukan begitu banyak perbedaan diantara kita. Kita memiliki karakter yang berbeda, warna almamater kita berbeda, bahkan kita terlahir di tempat yang berbeda. Lantas apa sama diantara kita? Yang sama adalah kita sama-sama Mahasiswa/i Lombok Barat. Tentu ini menjadi sesuatu yang mendasar untuk kita sama-sama bergerak dalam satu barisan Front Mahasiswa Lombok Barat.

Dalam penyampaian narasumber juga memaparkan tentang peran Mahasiswa Dalam Menyikapi Masalah Sosial khususnya di Daerah Lombok Barat, oleh Bung Ruslan.
Lombok Barat dengan segala persoalannya dari berbagai aspek, pendidikan yang berada di bawah rata-rata kabupaten, kesehatan, mafia aset, persoalan PDAM, dan berbagai macam persoalan lainnya. Menjadi keharusan kita akan kesadaran peran sebagai mahasiswa dalam menyikapi masalah sosial yang ada di sekitar kita khususnya di Daerah Lombok Barat.” Ujarnya.

Narasumber Zulkifli dan Idham Kholid juga senada menyampaikan tentang Urgensi FM LOBAR secara umum kepada Mahasiswa/i yang hadir dalam acara konsolidasi dan silaturrahmi tersebut.
Urgensi khusus disampaikan oleh Zulkifli yang kembali bercermin kepada pengalaman juga memaparkan tapak kilas tentang sejarah awal terbentuknya organisasi Front Mahasiswa Lombok Barat.

Kemudian Idham Kholid menyampaikan urgensi umum FM LOBAR.
“Karena seiring berkembangnya zaman, orang dituntut untuk profesional dalam hidup, mengembangkan potensi yang dimiliki, memiliki capital network, sebab jangan sampai ke depan kita hanya menjadi penonton dibelakang layar, tanpa bisa mengambil peran didalamnya.” Ujarnya

Dalam rangka acara konsolidasi dan Silaturrahmi tersebut, diharapkan Front Mahasiswa Lombok Barat dapat merangkul seluruh Mahasiswa/wi terkhusus yang berdomisili Lombok barat menjadi bagian dari keluarga besar FM LOBAR, menyatukan gerakan bersama serta mengabdi untuk kemajuan Daerah.

Di akhir closing statemen ketua umum
“Jika kita menggenggam tanah Lombok Barat, dan kita memilih sebutir diantaranya. Maka pastikan sebutir tanah itu menjadi milik kita bersama. Kita harus tahu bagaimana keadaan tanah kelahiran Lombok Barat kita tercinta.” Ujar Muhammad Nahar.

Leave a reply