Kunjungi Puskesmas Eyat Mayang, H. Abdul Majid Berikan Motivasi Menangani Pandemik Covid-19

0
52

Eyat Mayang, 25 Maret (sebar.co.id)
Kunjungan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Barat Bapak H. Abdul Majid ke UPT BLUD Puskesmas Eyat Mayang Kecamatan Lembar, menyemangati tim medis dan Pemerintah Desa yang hadir (14.10 Wita)
Kedatangan Beliaupun disambut Hangat oleh Pemerintah Desa Eyat Mayang yang diwakili oleh Sekdes Eyat Mayang, Kepala Pustu Sekotong Timur, bapak H. Muhammad Jadiri,S.Kep, Kepala Dusun Kelape, dan Tokoh Pemuda bapak Nurisah Tokoh Pemuda Dusun Jelateng Barat.
Dalam kesempatan tersebut H. Abdul Majid memberikan motivasi agar Tim medis di Wilayah Kerja UPT BLUD Puskesmas agar tetap menjalin komunikasi dan koordinasi di Wilayah Kerjanya Baik Camat Lembar, Pemerintah Desa, Polsek, dan Tokoh Masyarakat,

untuk memutus mata rantai Penyebaran Virus Corona yang sedang menjadi pandemi di seluruh dunia Saat ini,
“tetap mengadakan Sosialisasi dengan Turun ke Tiap Desa Binaan Seperti Desa Labuan Tereng, Desa Mareje, Desa Mereje Timur, Desa Sekotong Timur, dan Desa Eyat Mayang sebagai Induknya UPT BLUD Puskesmas Sendiri.”Ucapnya,

Selain itu ia Berpesan bahwa Warga masyarakat untuk tetap di rumah, lakukan sosial distance, tidak panik, menjaga pola hidup sehat dan bersih, dan tidak menyebarkan berita hoax.
Bapak H. Muhammad Jadiri, S.Kep selaku Tim Medis Dari Puskesmas Eyat Mayang mengucapkan terimakasih atas kunjungan anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat,
“ini baru pertama kali ada Wakil Rakyat yang turun langsung untuk silaturahmi dan meninjau warga diwilayah kerjanya, dan sangat mendukung apa yang dilakukan Pak Dewan. Nah untuk Penanganan Virus Corona, Pihak Puskesmas sejak minggu kemarin sudah turun ke masing-masing desa untuk Sosialisasi Virus Corona, kemarin yang terakhir ke Desa Labuan Tereng, Namun Kami Belum Membuat Spanduk Himbaun tenyang Corona, sedang menunggu dari Kebijakan Kepala Puskesmas”ucap beliau”
Sedangkan Sekertaris Desa Eyat Mayang menyampaikan
“Bahwa bagian dari komitmen kami dengan menjalin kerjasama dan koordinasi dengan berbagai pihak seperti Kecamatan, Unsur Kesehatan Puskesmas, Bhabinsa, Bhabimkamtibmas, dan Unsur Kadus dan RT , terlebih pandemik ini sangatlah meresahkan masyarakat kami.” Sekdes juga menambahkan bahwa Pemerintah Desa Juga akan mengupayakan Revisi APBDes untuk penanganan Virus Corona.

Leave a reply