Laga Juventus VS Roma Adu Gengsi dan Misi

In olahraga, sepak bola, sepak bola eropa, serie A 36 views
Adu Gensi laga juventus vs roma di liga serie A Italia
Fransisco Totti – Roma (kiri) dan Carlos Teves – Juventus (kanan)

POJOK MEDIALiga Seri A Italia sudah berjalan setengah musim, di awal Januari ini laga derbi gengsi antara Juventus VS Roma. Juventus masih memuncaki klasemen sementara Serie A , sedangkan Roma berada persisi dibawahnya di urutan kedua dengan selisih poin 5 angka dari sang pemuncak klasemen.

Jadwal Serie A Italia di awal bulan Januari ini akan mempertemukan dua raksa Italia antara Juventus vs Roma. Pertandingan bakal di gelar di kandang Juventus pada Minggu (5/1/2014) CET, atau Senin (6/1/2014) dini hari WIB.

Roma yang berada satu tingkat dibawah Juventus memiliki misi tersendiri dalam duel ini. selain misi mempertahankan rekor tak terkalahkan di musim ini, Roma juga berambisi untuk menjaga momentum meraih scudetto dengan memangkas poin untuk menjaga jarak di klasemen sementara.

Roma merupakan satu-satunya tim di Serie-A yang belum pernah kalah sepanjang musim ini. Dan bisa jadi, “Si Nyonya Besar” menjadi ujian sesungguhnya bagi meraka dalam mempertahankan rekor tersebut. Sejauh ini, Roma telah mencatatkan 12 kemenangan, dengan lima hasil seri.

Dan misi terakhir anak asuh Rudi Garcia adalah, menjaga agar Serie-A tetap kompetitif.

Hal itulah yang disampaikan oleh mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi. Menurutnya, Serie-A bakal membosankan jika Roma sampai dikalahkan Juve.

Saat ini Juventus bertengger di puncak klasemen dengan poin 46, sementara sang calon lawan dini hari nanti berda dibawahnya dengn poin 41, selisih 5 angka.

Banyak yang menilai bahwa Roma merupakan satu-satunya tim yang berpotensi menjadi penghalang bagi Juve dalam mewujudkan Scudetto yang ketiga kalinya secara berturut-turut. Dan apabila Roma kalah, maka selisih poin di klasemen akan makin melebar menjadi delapan poin.

Sepanjang musim ini Roma bermain luar biasa dengan tidak pernah terkalahkan, tercatat  roma sudah menjalani 17 kali nertanding dan mencatatkan 12 kemenangan dan 5 kali seri. Jika dini hari nanti roma berhasil  menang dan mengalahkan Juventus maka  selain memangkas selisih pon menjadi 2 saja, Roma juga akan menjadi satu-satunya Tim dimusim ini yang belum terkalahkan dalam 18 kali pertandingan.

Namun, tidak semudah yang dibayangkan,  sang pemuncak Juventus juga bakal mengerahkan kekuatannya secara penuh dalam pertandingan ini. selain menjauh dari pesaing di klasemen, Juve juga berambisi meraih Hattrick selama 3 musim berturut-turut.

Dua musim lalu Juventus berhasil meraih Scudetto , dan jika musim ini Juve kembali meraih scudetto maka secara 3 kali berturut-turut juve adalah raksasa Serie A dan mencatatkan hattrick.

Kita tunggu saja hasilnya nanti malam, dan dijamin pertanfingan bakal berjalan seru. NA/PM.

Tags: #menarik

author
Author: 
    Jadwal Timnas Senior Indonesia di Piala AFF 2014
    Jadwal Timnas Senior Indonesia di Piala AFF 2014
    Jadwal Piala AFF 2014; Mulai 22 November
    Julukan Para Pemain Sepak Bola Dunia Paling Unik dan Beken
    Julukan Para Pemain Sepak Bola Dunia Paling Unik dan Beken
    POJOKMEDIA.COM; Sepakbola merupakan Olahraga terbesar di jagad
    PERSIPURA Dan PERSIB Bandung Lolos Ke Final ISL
    PERSIPURA Dan PERSIB Bandung Lolos Ke Final ISL
    Persipura Jayapura dan Persib bandung berhasil memastikan

    Leave a reply "Laga Juventus VS Roma Adu Gengsi dan Misi"

    Must read×

    Top