Laporan Hasil 16 Besar Piala Dunia Belanda 2 – 1 Mexico

Babak 16 besar piala dunia brasil antara Belanda VS Mexico ahirnya dimenangkan oleh belanda dengan skor tipis 2 – 1.

gambar laporan hasil pertandingan belanda vs. mexico di piala dunia brasil 2014
laporan hasil pertandingan Belanda Vs. Mexico

Babak pertama

Pertandingan di babak pertama berjalan dengan seru. Kedua tim sama-sama main terbuka dan saling adu serangan. Belanda yang di unggulkan dalam pertandingan ini tampak kwalahan menghadapi permainan mexico yang sangat agresif. Beberapa kali serangan mexico berhasil memporak porandakan lini belakang Belanda.

Belanda yang terkenal dengan gaya permainan total football juga tampil dengan serangan-serangan dari sayap. Arjen Robben yang menjadi pemain andalan dalam serangan tim Belanda dari sisi sayap berulangkali berhasil masuk ke lini pertahanan Mexico. Namun kesigapan lini pertahanan dan kiper Mexico membuat Belanda belum mampu menyarangkan bola ke jala Mexico. Sampai ahir pluit babak pertama skor masih 0-0.

Babak Kedua

Jalannya babak kedua tak kalah seru dengan babak pertama. Sama-sama berambisi memenangkan pertandingan dan maju ke babak 8 besar piala dunia 2014 ini. Baik Mexico maupun Belanda sama-sama tampil menyerang.

Berulangkali serangan demi serangan dibangun kedua negara. Namun ahirnya Mexico berhasil mencuri gol lebih dulu di babak kedua melalui Geovanni DosSantos. Skor 0 -1 untuk keunggulan Mexico.

Belanda yang tak ingin kalah dan gagal maju ke babak selanjutnya langsung tampil ngotot dan melakukan serangan bertubi-tubi ke lini pertahanan Mexico. Kiper Mexico yang tampil gemilang di pertandingan ini beberapa kali mampu menggagalkan peluang Belanda.

Gol penyeimbang yang ditunggu ahirnya datang dari Tim Belanda. Diawali dari tendangan pojok Robben, bola berhasil disundul hantelar untuk diumpan kepada Wesley Sneijer. Melalui tendangan kerasnya yang berhasil mengoyak jala Mexico, Sneijer membuat skor imbang 1 – 1.

Gol ini semakin membuat Belanda termotivasi dan terus menekan lini pertahanan Mexico dengan serangan cepatnya. Berawal dari akselerasi Robben yang menggiring bola masuk ke daerah pinalty Mexico memaksa pemain bertahan Mexico mengganjal robben dan jatuh. Wasit menunjuk titik putih pertanda pinalti diberikan untuk Belanda. Klas jan Huntelar yang dipercaya menjadi algojo pinalti berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Golpun tejadi melalui titik putih dan Belanda unggul 2 -1 atas Mexico.

Skor 2 – 1 bertahan hingga ahir pertandingan babak kedua sekaligus mengantarkan Belanda maju ke babak 8 besar piala dunia Brasil 2014. Selamat untuk Belanda.

Tags: #menarik

author
Author: 
    Jadwal Timnas Senior Indonesia di Piala AFF 2014
    Jadwal Timnas Senior Indonesia di Piala AFF 2014
    Jadwal Piala AFF 2014; Mulai 22 November
    Julukan Para Pemain Sepak Bola Dunia Paling Unik dan Beken
    Julukan Para Pemain Sepak Bola Dunia Paling Unik dan Beken
    POJOKMEDIA.COM; Sepakbola merupakan Olahraga terbesar di jagad
    JUARA ISL 2014 PERSIB BANDUNG AHIRI PUASA GELAR 20 TAHUN
    JUARA ISL 2014 PERSIB BANDUNG AHIRI PUASA GELAR 20 TAHUN
    PojokMedia.com; Persib Bandung sukses menjadi Juara ISL

    Leave a reply "Laporan Hasil 16 Besar Piala Dunia Belanda 2 – 1 Mexico"

    Must read×

    Top