Laporan Hasil Pertandingan Jerman Vs. Aljazair

Laporan hasil pertandingan Jerman vs Aljazair. Jerman harus menghadapi Aljazair di 16 besar Piala Dunia Brasil 2014 ini. Jerman lolos sebagai Juara Grup G sedangkan Aljazair sebagai runner up Grup H. Kedua Negara harus bertemu dan baku hantam untuk meraih tiket lolos 8 besar.

gambar Laporan hasil pertandingan Jerman vs Aljazair

Babak pertama

Wasit meniup peluit pertanda babak pertama dimulai. Kedua tim sama-sama main terbuka. Jerman yang difavoritkan menjadi Juara dan juga diunggulkan memenangi pertandingan ini langsung tancap gas untuk menggempur pertahanan Aljazair.

Aljazair yang baru pertama kali lolos ke babak 16 besar piala dunia juga menampilkan permainan menyerang. Aljazair seakan tak merisaukan nama besar Jerman. Terbukti beberapa kali serangan Aljazair berhasil membahayakan gawang jerman. Namun, sayang belum berbuah gol.

Baik Jerman maupun Aljazair sama-sama tampil terbuka. Kedua tim bergantian saling menyerang dan berusaha mencetak gol lebih dulu untuk memenangkan pertandingan babak pertama. Namun sampai babak pertama berahir skor masih tetap 0-0.

Babak kedua

Memasuki babak kedua. pertandingan berjalan lebih seru dan ketat. Aljazair sama sekali tak gentar dengan Jerman yang banyak di unggulkan. Ini terbukti dengan permainannya yang terus berusaha menyerang dan mencetak gol.

Peluang jerman terjadi di menit ke 49. Peluang emas Mustafi gagal di tuntaskan dengan sempurna. Sepak pojok Kroos berhasil sang bek teruskan melalui tandukan keras, namun bola masih mengarah tepat ke pelukan M’Bolhi.

Laga semakin berjalan semakin seru dan “brutal”. Baik Jerman maupun Aljazair saling membalas serangan. Tempo permainan pun meningkat drastis.

Aljazair masih mempertahankan komposisi pemain di babak pertama. Entah rencana apa yang tengah diperagakan Vahid Halilhodzic. Yang pasti, Pasukan Gurun mampu meladeni permainan agresif Jerman!

Pelkuang Lahm di menit ke 55. Pemain serba bisa Jerman itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun bola masih mampu ditepis M’Bolhi. Kiper Aljazair itu baru saja melakukan penyelamatan fantastis.

Jerman mendapatkan dua kali sepak pojok secara beruntun, namun bola dieksekusi Kroos itu masih tak mampu diteruskan ke gawang. Pertahanan Aljazair tampil solid.

Sampai menit ke 70 belum ada gol yang tercipta. Skor masih 0-0.

Peluang dari Aljazair datang dari Feghouli menit ke 74. Tembakan keras sang gelandang dari ujung kotak penalti Jerman masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang. Neuer sempat panik dengan meregangkan tubuhnya sekuat tenaga.

Bertubi-tubi Serbuan Aljazair mengancam gawang Jerman. Kali ini melalui tendangan keras Slimani dari luar area kotak penalti, namun bola berhasil ditangjap Neuer. Aljazair benar-benar main garang.
Peluang Jerman dimenit 78. Sundulan Swesteiger masih melenceng di sisi gawang Aljazair.

Peluang jerman datang bertubi-tubi menit 80 dan 82. Muller yang melepaskan sundulan keras di muka gawang, namun bola masih mampu ditepis M’Bolhi. Schurrle sempat meneruskan bola rebound, namun masih tak mengarah ke sasaran. Sedangkan di menit ke 82 Kembali, peluang bagus Muller dapatkan! Sukses mengelabui bek Aljazair, sang bomber lantas mengirim tembakan keras, tapi bola melenceng ke sisi kanan gawang. Pendukung Der Panzer kian gemas.

Pertandingan berjalan kurang 4 menit di waktu normal. Namun skor masih berimabng 0-0.

Menit 86, Kembali peluang emas didapat Jerman, Tembakan keras Boateng dari luar kotak penalti membentur tangan Feghouli. Jerman mendapatkan free kick.

Menit 87, Sebuah trik tendangan bebas ciamik diterapkan anak-anak Jerman. Muller berpura-pura terjatuh untuk memberikan ruang bagi Kroos. Nama terakhir melepas tendangan lob ke arah kotak penalti, namun membentur pagar hidup.

Menit 88, Neuer kembali keluar dari “sarangnya” untuk menghalau serangan Aljazair. Kiper Jerman itu benar-benar mampu membaca permainan dengan baik.

Menit 89, Peluang didapat SCHWEINSTEIGER. Sundulan kerasnya berhasil dimentahkan M’Bolhi. Amunisi Der Panzer lagi-lagi tak mampu menembus ketatnya pertahanan Pasukan Gurun.

Memasuki babak tambahan waktu di babak kedua skor masih 0-0. Kedua tim masih belum ada yang menyerah. Sama-sama ngotot dan ingin mencetak gol kemenangan. Namun sampai wasit meniup peluit  babak kedua berahir belum ada gol yang tercipta dan harus dilanjutkan dengan babak tambahan waktu.

Babak tambahan waktu

Babak tambahan waktu pertama dimulai.

Gooaaaalll!!. Jerman berhasil membobol gawang Aljazair di satu menit extra time. Umpan silang Muller berhasil diteruskan Schurrle melalui tembakan terukur yang tak mampu dihalau M’Bohi. 1-0 Jerman memimpin.

Menit 119, Ozil menambah keunggulan Jerman. Tembakan keras sang playmaker dari dalam kotak penalti tak mampu dihentikan M’Bolhi. Jerman kini semakin menjauh! Skor pun berubah menjadi 2-0.

Menit ke 120 Djabou memperkecil ketertinggalan Aljazair dengan goalnya. Umpan silang rekan setimnya berhasil ia selesaikan dengan sempurna. Sepakan jarak dekat sang striker tak mampu dihentikan Neuer. Aljazair memperkecil kedudukan. 2-1.

Sampai menit ahir babak Extra Time. dan wasit meniupo peluit pertanda pertandingan usai Jerman ahirnya memenangkan pertandingan dengan skor 2 – 0. Dengan hasil ini, maka Jerman berhak memiliki tiket lolos ke babak 8 besar.

Tags: #menarik

author
Author: 
    Jadwal Timnas Senior Indonesia di Piala AFF 2014
    Jadwal Timnas Senior Indonesia di Piala AFF 2014
    Jadwal Piala AFF 2014; Mulai 22 November
    Julukan Para Pemain Sepak Bola Dunia Paling Unik dan Beken
    Julukan Para Pemain Sepak Bola Dunia Paling Unik dan Beken
    POJOKMEDIA.COM; Sepakbola merupakan Olahraga terbesar di jagad
    JUARA ISL 2014 PERSIB BANDUNG AHIRI PUASA GELAR 20 TAHUN
    JUARA ISL 2014 PERSIB BANDUNG AHIRI PUASA GELAR 20 TAHUN
    PojokMedia.com; Persib Bandung sukses menjadi Juara ISL

    Leave a reply "Laporan Hasil Pertandingan Jerman Vs. Aljazair"

    Must read×

    Top