Launching Posyandu Keluarga, Desa Jembatan Kembar Percontohan Untuk Kecamatan Lembar

0
129

Lembar, 24 Februari (sebar.co.id) Desa jembatan Kembar adalah desa yang ditunjuk oleh Gubernur mewakili kecamatan Lembar dalam program unggulan Provinsi NTB yakni program Posyandu terintegrasi.
“Jadi posyandu ke depannya selain menjadi Pusat penanganan masalah kesehatan juga akan menjadi pusat penanganan problem sosial” kata ketua tim penggerak PKK.

Serangkaian kegiatan Launching Posyandu Keluarga yang diadakan di Desa jembatan Kembar berjalan dengan baik dan lancar. Kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik berkat dukungan dari pemerintah desa, BPD, karang taruna, perangkat desa dan para tamu undangan, kerja keras dari seluruh petugas dan Kader yang ada di wilayah kerja UPT Puskesmas Jembatan Kembar serta tidak lupa berkat antusias warga masyarakat Jembatan Kembar yang ikut meramaikan dan tetap semangat untuk datang ke Posyandu Keluarga yang ada di dusun Batu Rimpang Selatan.

Kegiatan launching diawali dengan persembahan tarian adik-adik Dusun Batu Rimpang Utara. kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Desa Jembatan Kembar, ” komitmen kami untuk meningkatkan kapasitas pelayanan kesehatan di setiap dusun-dusun dengan memotivasi dan meningkatkan insentif untuk para kader yang telah bekerja keras selama ini. Dalam kesempatan ini kami berterima kepada semua pihak terutama kepada ketua BPD desa Jembatan Kembar karena terselenggaranya acara ini tidak terlepas dari koordinasi dan kolaborasi sesuai tugas dan fungsi masing-masing”.

Sambutan dilanjutkan oleh Ketua Penggerak PKK dan arahan dari Ibu khaeratun Fauzan.
Masyarakat Dusun Batu Rimpang Selatan yang turut hadir dalam pelaksanaan launching Posyandu keluarga tersebut, mereka sangat antusias. Mereka memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Kader Posyandu sebagai petugas Kader dengan pelayanannya selama ini. Pemberian hadiah bagi Kader dan ibu-ibu yang dapat menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Ibu Khaeratu Fauzan.

Leave a reply