Masyarakat Siap Dukung Program Inovasi Desa

0
108

Lembar 30 maret 2020 (sebar.co.id)
Pemerintah Desa Lembar melakukan terobosan baru dalam upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat berupa budidaya ikan lele. Budidaya ikan lele ini memanfaatkan tanah milik pemda yang ada didusun lendang jae dengan menggunakan terpal sebagai waduk. Nantinya pemerintah desa lembar akan berisnergi dengan kelompok masyarakat pengelola budidaya ikan lele untuk meninggatkan produksi ikan lele tersebut.
Program ini didukung penuh oleh kepala dusun Dasan Daya, Muhayadi ia mengapresasi kegiatan pemberdayaan ini dan siap bersinergi dengan kelompok masyarakat didusun lendang jae
“kita sangat mengapresiasi kegiatan ini, tentu kita didusun Dasan Daya siap bersinergi dengan masyarakat di Lendang jae dalam upaya ikut serta dalam pembangunan desa”

Sahwan, selaku anggota BPD Desa lembar juga mendukung penuh pemberdayan ekonomi masyarakat dengan budidaya ikan lele, ia berharap kegiatan pemberdayaan ini ada disetiap dusun dan dikelola oleh para pemuda.
“inovasi ini sangat bagus, mari kita dukung dan saya berharap pemberdayaan ekonomi semacam ini ada disetiap dusun dan dikelola oleh pemuda didusun itu”
Selain itu, pengelola budidaya ikan lele, hamdani menyambut baik langkah desa untuk bersinergi dengan masyatakat dalam upaya pemberdayaan ekonomi. Ia berharap

“kita disini siap menyambut baik langkah pemerintah desa untuk bersinergi dengan masyarakat dan juga dusun yang lain, mari kita dukung bersama program ini agar masyarakat bisa meraakan manfaatnya” ungkapnya.

Output yang di
harapkan dari kegiatan adalah sebagai upaya edukasi masyarakat dalam pemberdayaan ekonomi dan mampu menumbuhkan tingkat partisipatif masyarakat dalam pembangunan desa.

Leave a reply