Membangun Kedekatan Emosional Nalar Pejuang Melalui Momentum Keakraban FM LOBAR 2020/2021

0
44

 Oleh : Muhajirin (Kepala Dapertemen Kajian Dan Advokasi FM LOBAR).

Front Mahasiswa Lombok Barat adakan keakraban anggota baru tahun 2020/2021 dibukit Ledu, Desa Giri Sasak, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat (09,10/01/2021).

Momentum keakraban senantiasa memiliki tujuan dan nuansa untuk membangun rasa kekeluargaan, rasa saling memiliki antara anggota yang satu dengan yang lain dan antara kader baru dengan pengurus dalam sebuah organisasi.

Agenda keakraban juga tidak hanya untuk membangun kedekatan emosional anggota dalam organisasi, namun sisi lain dari keakraban juga senantiasa menghadirkan nuansa nuansa yang juga membangun nalar berpikir seseorang. Hal ini tentu didapatkan melalui schedule acara yang dibuat atau selingan selingan yang dibuat oleh anggota yang satu dengan anggota yang lain atau anggota dengan pengurus dalam bentuk agenda agenda seremonial yang tercantum dalam schedule acara, bahkan diluar dari schedule acara pula. Dengan membentuk sebuah lingkaran-lingkaran kecil yang kemudian menghasilkan sebuah proses dialektika yang terkadang membuka nalar berpikir seseorang.

Momentum keakraban pula merupakan salah satu momentum yang dinanti-nanti dan banyak orang akan mengabadikan momen seketika itu. Dan bahkan tidak akan pernah terlewat kan sedetikpun untuk para kader dan para pengurus melewatkan momen-momen dalam keakraban. Melalui rangkaian acara yang sudah didesain sedemikian rupa oleh panitia keakraban tentunya yang dibangun itu tidak hanya kedekatan emosional semata, namun juga mampu membangun nalar berpikir para pejuang yang keritis.

Karena bagaimanapun untuk mengimplementasikan hakikat seorang mahasiswa yang Agen of Chage and agen of control harus mampu berada pada posisi nalar pejuang yang kritis tersebut. Terlebih lebih jika seorang mahasiswa ingin melakukan controlling terhadap segala bentuk kebijakan yang dibuat oleh pemerintah.

Selamat datang di keluarga besar Front Mahasiswa Lombok Barat para kader baru dan Selamat berperoses.

Leave a reply