Menangani Kemiskinan, Pemdes Taman Ayu mengandeng PT Lokal

0
95

Gerung, 29 Juni (sebar.co.id)
Masalah kemiskinan tidak bisa dibebankan hanya kepada satu institusi saja. Perlu kesamaan tekad dari semua unsur dalam upaya penaggulangannya. Seperti itulah yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Taman Ayu dalam menangani masalah kemiskinan di wilayahnya.

Sabtu Siang (kemarin, red) Kepala Desa Taman Ayu bersama direktur PT Putra Pribumi Perdana, Babinsa dan Binmaspol mendatangi salah satu warga kurang mampu yang berada di Dusun Gunung Malang Desa Taman Ayu.
“kebetulan tadi malam, Khairil Abror datang ke Rumah bersama orang tuanya dan tadi saya ajak saudara Haykal (Dirut PT. red) untuk berpartisipasi dan hari ini kita langsung datangi” Kata Kepala Desa Taman Ayu, M. Tajudin.
Khairil Abror adalah salah satu warga Dusun Gunung Malang yang Tahun ini akan masuk SMK. “Sebenarnya Tahun kemarin, tapi karena kurang biaya, kami tidak bisa. Ini saja kami tidak tahu, tiba tiba dia bilang sudah daftarkan diri ke SMK “kata Serinah, Orang tua dari Khairil Abror.
Sementara itu, Refi Mariska adik dari Khiril Abror yang berumur dua Tahun hingga saat ini masih mengidap penyakit ISPA (sesak nafas). “berat badannya tidak bisa naik” keluh Sinarsi ibu dari Refi. pihak Pemerintah Desapun langsung menginstruksikan kepada staf bidang pelayanan untuk segera memberikan perlakuan khusus kepada Refi Mariska. “insyaallah kami juga ingin berbagi untuk kesembuhan Refi dan untuk Baju sekolah, Besok kita belikan” kata Haykal sambil memberikan amplop kepada Serinah.
PT Putra Pribumi Perdana merupakan Perusahaan yang bergerak di bidang transporter dan merupakan perusahaan warga lokal (Taman Ayu,red). “inilah enaknya kalau Perusahaan lokal di berikan kepercayaan untuk bekerja di PLTU, cepat respon dan empatinya beda, mungkin karena hubungan emosionalnya dekat, yang lain malah tidak pernah saya lihat seperti ini” kata Sailah, salah satu warga Gunung Malang yang kebetulan berada di tempat.

Disaat yang bersamaan, babinsa dan babinkamtibmas juga memberikan respon positif terhadap upaya dari Pemerintah Desa yang bekerjasama dengan semua pihak. “ini merupakan upaya yang sangat baik, menggandeng semua pihak untuk bersama sama memberi solusi, ini luar biasa” kata Jhon Da Costa Babinsa Taman Ayu.
Memberikan pelayanan seperti ini sudah sering dilakukan. “kemarin kami juga melakukan hal yang sama untuk salah satu saudara kita di Dusun Karang Genteng, Alhamdulillah sekarang sudah bisa menikmati pendidikan seperti teman temannya yang lain” kenang H. Hasbullah Hasibuan, Babinkamtibmas Desa Taman Ayu.
Dihubungi melalui pesan Whatsapp, pihak SMK 2 Gerung membenarkan tentang kedatangan Khairil Abror untuk mendaftarkan diri. “ iya, kemarin anaknya datang langsung ke sekolah bersama orang tuanya dan kami siap membantu dan bekerjasama dengan pemerintah desa” Wakil Kepala SMKN 2 Gerung, Samsudin, S. Pd menjelaskan.
Hingga saat ini, SMKN 2 Gerung telah menerima lebih dari 50 siswa kurang mampu terutama yang Yatim dan Piatu “kami tidak memungut biaya sekolah kepada mereka, hanya kebutuhan sehari-hari, misalnya belanja sekolah dan pakaian mereka sediakan sendiri” jelasnya.

Leave a reply