Merang Sasak: Bersepeda Sebagai Ajang Mempererat Silaturahmi

0
72

Jakarta 1 November 2020 (sebar.co.id)
Bersepeda belakangan menjadi salah satu alternatif olahraga meningkatkan daya imunitas tubuh di masa Pandemi. Geliat penggunaan sepeda akhir-akhir ini banyak digeluti sebagai ajang silaturahmi antar kawan, sahabat, komunitas, organisasi hingga instansi pemerintah.
Salah satu gerakan yang diinisiasi oleh paguyuban Merang Sasak di Jakarta memanfaatkan momentum bersepeda sebagai ajang mempererat tali persaudaraan antar anggota.
Merang Sasak adalah salah satu organisasi yang ada di Jakarta yang menghimpun para perantau dari Provinsi Nusa Tenggara Barat wabilkhusus Pulau Lombok.

Koordinator sekaligus ketua Merang Sasak saudara Rafiul Hadi mengatakan “Kegiatan dimaksud diharapkan tetap menjaga satu persatuan persaudaraan orang Lombok atau Sasak yg ada di Jabodetabek, dan kegiatan dimaksud agar tali silaturahmi dalam covid tidak memutuskan tali persaudaraan, terkait peserta kurang lebih 50an” tandasnya. Kegiatan dilakukan jam 07:00 hingga 12:00 WIB pada hari Minggu 1 November 2020 sedangkan Rute sepeda mengambil titik kumpul sekaligus start dimulai dari wilayah Ancol 2 yang kebetulan berdekatan dengan kediaman Wakil Ketua II saudara Amirudin kemudian melewati kota tua, monas, Bundarah Hotel Indonesia, GBK Senayan dan kembali finish ke Ancol 2.
Dalam perjalanan para pesepeda disambut oleh Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan “beliau berpesan salam hormat kepada keluarga merang Sasak dan tetap jaga kesehatan” kata Rafiul Hadi. Kegiatan ini baginya adalah kegiatan positif yang akan terus dilakukan disamping untuk meningkatkan imunitas juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi. (Adp)

Leave a reply