Loading...

Resmi Indonesia Beli Pesawat Tempur SU-35 Rusia

Di Alutsista, bisnis, News 311 views

Desas desus rencana pembelian pesawat tempur TNI untuk Angkatan Udara Indonesia sudah lama diperbincangkan, yang mana menurut rencananya TNI AU akan mendatangkan jet tempur baru untuk menambah dan mengganti beberapa pesawat yang sudah tua seperti F-5 tgr yang sudah harus pensiun.

Ada kabar yang menyebutkan Indonesia akan membeli Eurofighter Typhon yang dianggap sebagai pesawat tempur tercanggih di dunia saat ini, namun ahirnya pilihan Indonesia jatuh ke SU-35 Rusia. Sebelumnya Indonesia juga sudah mendatangkan Su-27 dan Su-30 dari Rusia yang sekarang sudah dioperasikan oleh TNI AU.

Setelah sempat alot dalam negosiasi karena beberapa spekulasi yang muncul, ahirnya kontrak pembelian SU-35 diresmikan kedua pihak. Kabar terkini menyebutkan jika Rusia telah menyetujui kontrak untuk memasok pesawat tempur Su-35 ke Indonesia dengan rincian jumlah yang belum dipublikasikan.

Pesawat-tempur-su-35

Hal tersebut dinyatakan oleh Kepala Dinas Federal Kerjasama Militer-Teknis Rusia (FSVTS) Dmitri Schugajew, di hari pertama pertunjukan udara internasional Paris Airshow 2017 di Le Bourget kepada wartawan.

Indonesia Borong 18 Sukhoi Su-35 dan Kapal Selam Dari Rusia

Inilah Rudal Crypton Pesawat Sukhoi TNI AU Yang Menakutkan

“Perjanjian itu sebenarnya sudah disetujui. Kami berharap untuk menandatangani”, kata Schugajew, tanpa mengetahui tanggal pastinya. Pihak Rusia dan Indonesia telah sepakat melakukan kontrak pengiriman pesawat tempur Su-35.

Menurut Schugajew, negosiasi saat ini sedang berlangsung, dan sudah dalam ‘stadium tinggi’. Untuk beberapa waktu kedepan diharapkan Su-35 sudah bisa dikirim ke Indonesia.

Rusia dan Indonesia memang memiliki sejarah hubungan panjang dibidang militer. dimana Rusia menjadi satu satunya negara yang percaya dan mau menjual Alutsista canggih ke Indonesia seperti kapal selam Cilo, rudal, dan jet tempur. JAA/S.

Loading...

Tags: #alutsista #bisnis #inernational #militer

Inilah Senapan Runduk Canggih Andalan Denjaka
Inilah Senapan Runduk Canggih Andalan Denjaka
Detasemen Jalamangkara (Denjaka) meruapan salah satu Pasukan
Inilah Kapal Perusak Kawal Rudal Super Canggih Buatan Indonesia
Inilah Kapal Perusak Kawal Rudal Super Canggih Buatan Indonesia
Militer Indonesia khususnya Angkatan Laut (AL) akan
Mau Investasi Dibidang Properi, 15 Tips ini Perlua Anda Pahami
Mau Investasi Dibidang Properi, 15 Tips ini Perlua Anda Pahami
Tips cara Berinvestasi dibidang property ini mungkin
Benarkah Selama ini Amerika Mendukung ISIS
Benarkah Selama ini Amerika Mendukung ISIS
Sebar.co.id; Amerika Serikat adalah Negara yang memiliki

Tinggalkan pesan "Resmi Indonesia Beli Pesawat Tempur SU-35 Rusia"

Baca Juga×

Top