Pak Camat Akan Lantik Pengurus Karang Taruna

Hassanudin, S.H (Pak Camat Lembar) akan torehkan sejarah
0
248

Lembar_29 Juli (Sebarnews.com) Di rentang waktu 2 tahun terakhir ini tahun 2018-2019, geliat perubahan mulai dari skala dusun hingga ke skala kabupaten menyuguhkan letupan-letupan yang mengagetkan.
Lahirnya pemimpin-pemimpin muda di desa adalah salah satunya. Ide-ide brilian dari intelektual muda kampus ikut mewarnai dinamika perubahan tersebut. sebab mereka sudah bosan dengan celotehan masyarakat yang memandang sebelah mata potensi pemuda “teori-teori saja”. Mereka kini rela duduk di jajaran karang taruna desa. Selain itu Letupan-letupan itu timbul pula di dusun-dusun diinisiasi oleh satu, dua orang yang rela dicaci, dimaki, difitnah, dikebiri eksistensinya namun tetap kokoh bagai karang di lautan.

Di ranah formal organisasi telah banyak kita saksikan hari ini organisasi yang dulu hampir tidak dihargai eksistensinya kini diperhitungkan dan bahkan diperebutkan posisi puncaknya.
Hassanudin, S.H selaku kepala kecamatan lembar membaca admosfer tersebut. Sejak ditugaskan dirinya di kecamatan lembar ia selalu mengutamakan komunikasi intens dengan pemuda “potensi pemuda ini sangat luar biasa, jika kita kelola maka percepatan pembangunan baik di tingkat desa, kecamatan bahkan kabupaten akan melejit tanpa kita bisa bayangkan” Katanya sambil terbahak-bahak. Hanya saja memang di beberapa tempat ruang gerak pemuda sengaja ditutup, potensi mereka dianggap membahayakan oleh karena itu kecamatan akan mensupport agenda-agenda pemuda ke depan, lanjutnya.

“Kami sudah mengkomunikasikan hal ini dengan semua pemuda se kecamatan lembar, dengan mekanisme yang ada, Dalam waktu dekat kami akan menginisiasi pembentukan karang taruna kecamatan” Kata Fauzan, M.Hum selaku inisiator.

Jika ini terwujud maka Hassanudin, S.H akan menorehkan sejarah sebagai founding father berdirinya karang taruna kecamatan Lembar yang selama ini tidak ada.

10
Reader Rating: (0 Rates)0

Leave a reply