Pariwisata Minat Khusus di Sekotong Perlu Dioptimalkan! Atensi Para Pihak Sangat Dibutuhkan

0
43

Bapak H. Abdul Majid atau kerap disapa Bapak Loezawa sebut Sekotong memiliki potensi daya tarik wisata minat khusus yang tinggi dan optimis bahwa pariwisata Sekotong akan cepat maju apabila didukung oleh banyak pihak.

Sekotong sebagai salah satu destinasi wisata yang memiliki segudang daya tarik wisata sangat perlu untuk dioptimalkan. Banyak sekali aktivitas minat khusus yang dapat dilakukan di Sekotong. Seperti snorkeling, diving, surving, paragliding dan paramotor hingga trail adventure. Dengan pemandangan yang sangat exotic serta hamparan lautan yang luas disertai dengan keindahan bawah laut yang memukau, membuat wisatawan tidak akan bosan untuk berkunjung dan melakukan kegiatan wisata di sini.

Sudah banyak orang mulai melirik Sekotong untuk melakukan aktivitas pariwisata minat khusus. Terlihat pada Sabtu, 9 September 2023 yang lalu, rekan-rekan paragliding dan paramotor TNI AU Lanud ZAM melakukan uji coba flying site di Gresek, Desa Persiapan Pengantap, Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat.

Bapak H. Abdul Majid sebagai salah satu tokoh masyarakat yang ada di Sekotong mengatakan “ Untuk mencapai tujuan pariwisata Sekotong yang maju, sangat diperlukan atensi dari berbagai pihak, sebab dengan berjuta keindahan alam yang ada, sangat disayangkan rasanya apabila kita tidak mengoptimalakannya.”

“Putra/i daerah juga memiliki peran yang sangat besar di sini. Satu program yang dilakukan sangat berarti bagi pengembangan pariwisata.” Tambahnya

Pengoptimalan pariwisata minat khusus ini menjadi salah satu tantangan dan semangat yang membara bagi kami untuk mengembangkannya. Selain itu Perlu adanya inisiasi dari berbagai pihak baik dari pemerintah daerah, swasta, hingga masyarakat. Adanya pelatihan serta memberikan fasilitas wisata yang layak juga dapat menjadi pendukung pengembangan pariwisata minat khusus di Sekotong. #SekotongMendunia #LembarMenggoda

Leave a reply