Peduli Covid-19 FM LOBAR bagi 1000 masker untuk Lombok Barat

0
165

Giri Menang, 21 April (sebar.co.id)
Harus diakui bersama bahwa dampak Covid-19 atau lebih dikenal dengan virus Corona mampu membuat pemerintah dan masyarakat kewalahan dalam menghadapinya.

Tidak hanya dampak kesehatan, virus ini juga mampu memberikan kontribusi yang besar terhadap perubahan sosial dan ekonomi terutama dalam beberapa minggu terakhir. Sehingga muncul rasa simpati dan empati dari berbagi kalangan yang merasa terpangil jiwanya untuk memberikan kontribusi terhadap masyarakat. Salah satunya adalah dari mahasiswa.

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam kelompok mahasiswa Front Mahasiswa Lombok Barat (FM LOBAR) melakukan aksi turun ke masyarakat di beberapa desa di 10 kecamatan di Lombok Barat untuk berbagi masker guna membantu pencegahan penyebaran virus yang lebih luas karena data terakhir yang sudah dirilis bahwa kecamatan Labuapi ada yang positif satu orang yaitu dari Bengkel Selatan.

Agus Suherjan selaku ketua umum FM LOBAR menjelaskan ” Membagikan masker ini merupakan salah satu bentuk kepedulian mahasiswa kepada masyarakat dan salah satu cara kita untuk memberikan edukasi dan informasi supaya masyarakat bisa lebih waspada, karena selama ini masih banyak masyarakat yang mengabaikan himbauan physical distancing atau menjaga jarak pada saat musim wabah ini” ungkapnya.

Sehingga diharapkan melalui kegiatan ini masyarakat bisa lebih memahami kondisi wilayah karena pandemic Covid-19 ini.

Selain membagikan masker kepada masyarakat FM LOBAR juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat, karena dibebrapa tempat masyarakat masih salah dalam menyikapi masalah pandemic Covid-19 ini. “Sehingga diharapkan melalui kegiatan ini kita mampu mencegah penyebaran virus yang lebih masif dan luas, dan meminimalisir masyarakat yang terkena virus Corona terutama di Kabupaten Lombok Barat tercinta kita ini” imbuhnya.

Leave a reply