Peluncuran Lumbung Indonesia NTB Semarak UMKM Di Masa Pandemi

"Berkolaborasi Mewujudkan Pertumbuhan Ekonomi Melalui Wirausaha dan Sosial"
0
6

Gedung Graha Prajabakti, Sabtu 20 November 2021. Di tengah pandemi Covid-19, sektor ekonomi mengalami dampak terbesar sehingga tidak sedikit perusahaan-perusahaan besar yang gulung tikar. Namun roda perekonomian masih tetap berjalan di Indonesia, karena kehadiran pelaku UMKM.

Oleh sebab itulah butuh wadah besar yang dapat menaungi UMKM Indonesia agar tetap saling berbagi dan menyemangati. Dengan demikian dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian baik secara lokal maupun nasional.

Dalam mendukung pemberdayaan UMKM tersebut, diluncurkannya Lumbung Indonesia sebagai wadah bagi para pengusaha, investor, petani, peternak, dan UMKM, untuk bisa bersinergi lebih luas dengan semua lembaga, termasuk pemerintahan.

Dewan Pembina Lumbung Indonesia, Sri Suparni Bahlil hari ini meluncurkan Lumbung Indonesia NTB agar Semarak UMKM di NTB semakin menggeliat.

Ia mengatakan “Gerakan positif itu membutuhkan banyak orang, banyak pihak baik para pengusaha maupun pemerintah, Lumbung Indonesia juga hadir di sejumlah kota/kabupaten di Indonesia, baik di dalam maupun luar pulau Jawa. Bahkan hingga ke negara Turki, dalam mempromosikan produk UMKM dalam negeri”

Peluncuran Lumbung Indonesia NTB di gedung Graha Praja Bakhti hari ini turut dihadiri oleh Ibu Wakil Gubernur dan istri Gubernur NTB sebagai ketua dekranasta NTB kemudian ada ketua lumbung Indonesia NTB.

Tentu dengan diluncurkannya Lumbung Indonesia NTB ini adalah menjadi salah satu wadah yang kemudian disitu terjadi kolaborasi antar sektor antar pelaku UMKM. Bagaimana kemudian membuat para UMKM bergerak ke depan sebagai lokomotif daripada ekonomi di tengah pandemi khususnya.

 

 

 

Leave a reply