Pembina Kiai Keliang Club’ Dukung Peserta Lomba Kampung Sehat

0
144

Lembar, 15 Juli 2020.
Pelaksanaan lomba kampung sehat pada masa pandemi covid-19 menjadi perhatian semua lini, pasalnya lomba kampung ini merupakan gebrakan paru Polda NTB bekerjasama dengan pemerintah provinsi NTB.
Lomba kampung sehat yang di inisiasi oleh Polda NTB disambut baik bagi desa yang ditunjuk sebagai peserta lomba, diketahui di kecamatan lembar ada 3 desa yang di tujukan sebagai peserta lomba yaitu desa jembatan kembar, desa lembar selatan dan desa Labuan tereng. Bagi desa yang ditunjuk sebagai peserta lomba, mereka segera berbenah dalam mempersiapkan lomba, di ketahui indikator penilaian lomba kampung sehat dilihat dari UMKM yang ada di Desa, edukasi masyarakat mengenai protokol kesehatan covid-19 dan mengaktifkan kembali siskamling di masing-masing desa.

Lomba kampung sehat, menjadi pusat perhatian semua lini, berbagai sektor berbenah, bahu membahu mendukung pelaksanaan lomba kampung sehat, tak lebih posyandu mekar jaya dusun Dasan daya desa lembar ikut serta mendukung pelaksanaan lomba kampung sehat dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 pada saat pelaksanaan posyandu.
Kepala dusun Dasan daya desa lembar, Muhayadi mengatakan siap mendukung pelaksanaan lomba kampung sehat di tiga desa kecamatan lembar.

”kami dari posyandu mekar jaya mendukung penuh pelaksanaan lomba kampung, pelaksanaan posyandu pun kami lakukan dengan protokol kesehatan covid-19 seperti memakai masker mencuci tangan sebelum masuk” tuturnya.
Kepala dusun Dasan daya sekaligus founder kyai kliang club mengapresiasi pelaksanaan lomba kampung sehat, menurutnya, lomba kampung sehat ini menjadi ajang desa untuk memperbaiki tata kelola pemerintahan desa.
“Tentu kami sangat mengapresiasi lomba kampung sehat ini, desa bisa berbenah diri dengan di adakannya lomba ini” imbuhnya.
Lomba kampung sehat ini menjadi momentum untuk memanusiakan manusia, di karenakan masyarakat dan pemerintah desa bahu membahu ikut mempersiapkan pelaksanaan lomba kampung sehat.

Leave a reply