Pemprov NTB Menyebut, Membangkitkan Pariwisata di Masa Pandemi Memerlukan Kekompakan Pelaku Wisata

0
17

Senggigi, 22 Oktober 2020 (sebar.co.id) – Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengharapkan agar para pelaku wisata di Provinsi NTB terus meningkatkan kekompakan dalam membangkitkan pariwisata di masa pandemi. Dengan sikap yang kompak, semua tantangan dunia pariwisata akan bisa diselesaikan dengan baik.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat menghadiri sekaligus membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Badan Pengurus Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) NTB 2020 yang berlangsung di Kila Senggigi, Lombok Barat, Senin, (21/12/2020). 

Wagub menjelaskan bahwa Provinsi NTB siap untuk menerima wisatawan. Akan tetapi kesiapan itu tentu harus dibarengi juga dengan kekompakan semua pihak, terutama dalam memberikan kenyamanan dan rasa aman pada wisatawan. 

Dengan demikian, Wagub menekankan pentingnya semua pihak menjaga dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di masa sekarang ini. “Kondisi sekarang, menjadi kewajiban kita untuk menerapkan protokol kesehatan. Tidak boleh ada tempat di NTB ini yang tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” himbaunya. 

Pariwisata, lanjut Wagub membutuhkan database yang baik, agar semua program dapat terlaksana dengan baik pula. “Database ini memang membutuhkan sinergi yang baik dari semua pihak, jangan sampai nanti data dari pelaku wisata dengan pihak-pihak yang lain itu berbeda,” ujar Wagub. 

“Saya yakin, dengan kerendahan hati kita bersama, duduk bersama memajukan pariwisata NTB ini, terlebih di masa sulit ini, InsyaAllah tidak ada yang sulit, saya sangat percaya pada kapasitas Bapak Ibu semua, dan apa-apa yang sudah kita perjuangkan di NTB ini,” lanjut Wagub.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi PHRI, Lucia Karina memberikan apresiasi kepada PHRI NTB atas dedikasi dan kinerja yang luar biasa, yang selalu memberikan semangat bagi para pelaku pariwisata untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19. 

Lebih jauh, dalam masa pandemi ini, semua pihak perlu memberikan perhatian serius dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. Oleh karenanya Lucia mengajak PHRI NTB untuk berbagi tugas dalam pencegahannya.

Leave a reply