Peneguhan Posisi Penyangga, Lombok Barat Menyambut Baik Kunjungan Komisi V DPR RI

0
4

Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid mendampingi Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, menerima kunjungan Kerja Reses Komisi V DPR RI di dermaga Pelabuhan Gili Mas.
Kunjungan kerja komisi V DPR RI inj dipimpin H. Muhamad Arwani Thomafi dari Fraksi PPP, Dapil III Jawa Tengah. Total jumlah rombongan sebanyak 21 orang, mulai dari anggota, tim sekretariat, tenaga ahli serta awak media.
Menanggapi hal tersebut, H. Abdul Majid, Anggota DPRD Lobar mengapresiasi positif kunjungan yang menggambarkan dan meneguhkan posisi Lombok Barat sebagai daerah penyangga. Ia mendukung pernyataan bupati, perihal urgensi kepastian infrastruktur dan transportasi yang berkaitan dengan dua event skala dunia. Yakni, WSBK dan MotoGP.
“Pelabuhan Gili Mas notabene berada di wilayah Lobar, sekaligus menjadi salah satu pintu masuk utama para tamu dari event WSBK dan MotoGP nanti. Wajar sekali jika masyarakat yang berada di jalur ini, mendapatkan bantuan. Baik itu dari pemerintah pusat atau daerah, ” komentarnya.

Hal yang bisa dilakukan banyak pihak terutama melibatkan para pelaku UMKM di Kabupaten Lombok Barat di sebanyak mungkin event yang terkait pelaksanaan WSBK dan MotoGP. Demikian ia menutup perbincangan.
Terkait kunjungan diatas tentu respon ideal adalah Lombok Barat jangan setengah-setengah meski dalam kondisi Pandemi. Semangat membangun Lombok barat haruslah terus dikobarkan sementara menunggu Pandemi berakhir hingga Lobar benar-benar siap turn on. Terutama juga desa-desa wisata yang di SK-kan, perlu terus dikawal, Pungkasnya.

Leave a reply