PPP NTB Peduli Banjir, Hj. Warti’ah Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Desa Labuan Tereng

0
31

Labuan Tereng, 24 Februari 2021

Ketua DPW PPP NTB, Hj. Warti’ah sekaligus Anggota DPR RI Dapil NTB , Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) NTB dan Kader PPP mengunjungi masyarakat terdampak banjir bandang yang terjadi di Desa Labuan Tereng beberapa waktu lalu, (Rabu, 24//02/21).

Kedatangan Hj. warti’ah bersama rombongan di dampingi Anggota DPRD kabupaten Lombok barat fraksi PPP, H. Abdul Majid, melihat langsung kondisi masyarakat terdampak Banjir, beberapa rumah warga masih terendam air.

Selain melihat langsung kondisi masyarakat, Hj. Warti’ah bersama rombongan menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak, diterima secara simbolis oleh Skedes Labuan Tereng, Firman dan Kepala Dusun Songkang, Awaludin.


Disela menerima bantuan, Kepala Dusun Songkang, Awaludin menjelaskan kondisi masyarakat yang saat ini membutuhkan obat-obatan untuk kesehatan masyarakat.
“Sisi lain yang harus diperhatikan adalah masalah kesehatan, kita butuh obat-obatan, terutama untuk anak-anak” Ungkap Awaludin
Kemudian anggota DPRD kabupaten Lombok barat fraksi PPP, H. Abdul Majid merespon langsung keluhan Kepala Dusun Songkang, ia mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait.
“Kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, Pemda dan OPD terkait mengenai penanganan banjir ini. Satu hal yang harus kita ketahui bersama, Penanganan banjir ini harus bersama-sama, baik itu jangka pendek, menengah dan jangka panjang kita harus sama-sama, terutama kepedulian kita terhadap sampah. Penanganan Banjir ini juga harus bersahabat dengan alam, dengan melakukan reboisasi kembali hutan-hutan yang gundul” tutur Abdul Majid.

Setelah selesai menyerahkan bantuan, Hj. Warti’ah bersama rombongan langsung berpamitan kepada warga terdampak banjir.
Sementara itu, kepala desa Labuan Tereng, diwakili Sekdes Labuan Tereng, Firman mengucapkan terimakasih kepada Hj. warti’ah beserta rombongan atas kepeduliannya terhadap masyarakat terdampak banjir.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Hj. Warti’ah dan rombongan atas kepeduliannya terhadap masyarakat kita yang terdampak banjir beberapa waktu lalu, saat ini upaya perbaikan tanggul masih dalam proses, semoga tidak ada halangan” kata Firman.

Leave a reply