Rapat Kerja Karang Taruna Gili Mas Prioritaskan Pemberdayaan Pemuda

0
291

Lembar, 9 Februari (sebar.co.id) Karang Taruna Gili Mas Desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar mengadakan rapat kerja untuk periode 2019-2020, Minggu 19 Februari 2020.
Dalam agenda rapat kerja tersebut, karang taruna Gili mas prioritaskan pemberdayaan pemuda melalui program kerja yang di ajukan karang taruna ke pemerintah desa.
Ada beberapa Program kerja prioritas yang di adakan oleh karang taruna Gili Mas seperti pembinaan sepakbola Desa dan pawai takbiran tingkat desa.
Kepala desa Labuan Tereng, Humaidi Uasi dalam sambutannya mengapreasiasi kegiatan Rapat kerja dan kegiatan kegiatan yang sudah di lakukan oleh karang Taruna Gili Mas.
“Kami dari pemerintah desa sangat mengapresiasi kegiatan yang di adakan oleh karang taruna, tahun ini kita anggarkan untuk kegiatan karang taruna 10 juta, dan itu bisa bertambah apabila karang terus aktif berkegiatan”
Pemerintah desa Labuan Tereng, menganggarkan 10 juta untuk kegiatan karang taruna dalam anggaran tahun 2020.
Ketua karang taruna Gili Mas desa Labuan tereng, Muhammad Faizir meminta kepada pemerintah Desa untuk selalu mendukung kegiatan-kegiatan pemuda khususnya karang taruna.
“Kami meminta kepada pemerintah Desa untuk selalu mendukung kegiatan-kegiatan pemuda, dan ini tidak lain tujuan nya untuk memajukan desa”

Ketua karang taruna kecamatan lembar Faozan, M. Hum dalam sambutannya mengatakan bahwa regulasi kepemudaan di setiap dusun memiliki demografi yang berbeda “jadi karang taruna desa mengback up semua pemuda di setiap dusun untuk mendukung pemerintah desa, demi kemajuan desa”


Dalam agenda rapat kerja tersebut, masing masing divisi karang taruna memaparkan program kerja yang akan di ajukan ke pemerintah desa sperti jalan sehat, presean, donor darah, lomba foto fotografi, dan bakti sosial.
Hasil rapat kerja tersebut, nantinya akan di serahkan ke pemerintah desa untuk di realisasikan dalam anggaran tahun 2020.
Rapat kerja karang taruna tahun 2019-2020 juga di rangkai dengan dialog bersama karang taruna Kabupaten Lombok Barat untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan anggota karang taruna.

Leave a reply