Sahril, Kades Jeringo Pimpin Asosiasi Kepala Desa (AKAD) Tahun 2021

0
22

Giri Menang, 8 April 2021

Musyawarah Daerah (MUSDA) Asosiasi Kepala Desa (AKAD) Berlangsung di aula utama kantor bupati lombok barat di Gerung, Kamis, 8/4/21.

Sebelumnya, musyawarah daerah asosiasi kepala desa secara resmi dibuka oleh Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid.
Dalam sambutannya,  H.Fauzan Khalid mengatakan di tengah pandemi Covid-19 para kepala desa masih tetap dapat bersilaturrahim.

“Covid memang menggangau silaturrahmim kita, namun silaturrahim melalui AKAD Lombok Barat ke depan bisa kita tingkatkan dan sebentar lagi lima hari lagi kita akan bertemu dengan bulan Suci Ramadhan,” sambutnya

Melalui Musda AKAD tingkat Kabupaten Lombok Barat tahun 2021 Fauzan Khalid mengapresiasi.

Alasannya karena memiliki dua tema yaitu AKAD reborn dan bersatu untuk desa berdaulat. Tema ini, menurut Fauzan merupakan tema yang sangat strategis dan bisa memunculkan jati diri AKAD yang lebih aktif, lebih bersatu dan berkolaborasi membangun desa.

“Karena desa bagian sektoral Kabupaten Lombok Barat,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara Musda Akad tersebut, kepala desa se-Lombok Barat, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, Kalak BPBD Mahnan, Kadis Kesehatan Hj. Ni Made Ambaryati, Kasat Pol PP Baiq Yeni S. Ekawati, dan para camat.

Setelah acara sambutan selseai, acara dilanjutkan dengan musyawarah pemilihan ketua Akad, ada 3 calon yang mencalonkan diri pada musda akad tahun 2021 yaitu, kades Jeringo, Sahril, kades Kuripan, Hasbi dan kades Badrain, Romi Purwandi.

Setelah melalui proses pemilihan secara langsung dan terbuka oleh semua peserta musda, kepala desa Jeringo kecamatan batulayar, Sahril, S.H ungggl dalam proses penghitungan suara dengan prolehan 28 suara, sedangkan 2 Calon lainnya yaitu, Kades Kuripan, Hasbi 16 suara dan Kades Badrain, Romi Purwandi, 27 suara, Kades Jeringo, Sahril Unggul tipis dari Romi Purwandi, Kades Badrain.

Dilihat dari suara yang terkumpul yaitu 71 suara, sebanyak 48 kepala desa yang tidak memilih dari 119 desa, 48 desa tersebut kepala desa nya sudah habis masa jabatannya dan akan ada pemilihan kades Juli mendatang.

Pada Musda AKAD tahun 2021 yang berlangsung di Aula Utama Kantor bupati Lombok barat, Kepala Desa Jeringo, Sahril, S.H Secara resmi terpilih Menjadi Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKAD) Tahun 2021. (hrs)

Leave a reply