Santunan Ramadhan, Remaji-Remaji Masjid Baiturrahman Pelepok Bagikan Takjil Ke Masyarakat

0
25

Melaksanakan kegiatan positif untuk memanen pahala sudah menjadi kegiatan wajib bagi umat muslim di bulan Ramadan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Remaja-Remaji Masjid Baiturrahman Dusun Pelepok, Desa Mesanggok, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat

Secara inisiatif, mereka aktif mengumpulkan dana untuk membuat hidangan berbuka puasa berupa takjil bagi warga sekitar. Persiapan pembagian takjil sendiri dilakukan sejak jam 4 sore dan mulai dibagikan sejak jam 5 sore sampai takjil habis.

Menu takjil berupa puding dan sejumlah kue lainnya pun dibuat bersama- sama kemudian dibagikan kepada warga di dusun Pelepok

Ketua Remaja, Ahmad Fajri mengatakan, kegiatan ini terselenggara atas inisiatif remaji puteri demi guna menciptakan kegiatan positif di bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini atas inisiasi dari remaji puteri, dan memang sudah menjadi kewajiban kita selaku remaja-remaji untuk berbagai, terlebih di bulan penuh berkah ini   ,” ujar Fajri, Jumat (15/4).

Sementara itu, Kepala Dusun Pelepok secara pribadi mengapresiasi kegiatan Remaja Masjid Baiturrahman dalam berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan hingga keagamaan.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, karena  kegiatan ini sangat bermanfaat sekali dalam bulan suci Ramadhan, semoga apa telah diperbuat mendapatkan berkah dikemudian hari,” katanya.

“Dan saya juga berharap kegiatan ini terus-menerus berkelanjutan,” Tutupnya.

Leave a reply